Polresta Malang Ajukan Penambahan Dosis Vaksin Covid-19, Untuk Vaksinasi Penyandang Disabilitas

Indonewsdaily.com, Malang- Sasaran penerima vaksinasi covid-19 yang dilakukan Polresta Malang Kota diperluas. Sebelumnya, sasaran mulai warga hingga organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, kini diperluas kepada penyandang disabilitas.

Selama seminggu ini, vaksinasi yang digelar mulai Senin (12/7) sampai Jumat (16/7) hari ini. Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, sudah 7.230 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat, selama program percepatan vaksinasi yang digelar di Polresta Malang Kota. Budi mengaku pihaknya telah mengajukan penambahan 5 ribu sampai 10 ribu dosis vaksin ke Dinas Kesehatan Kota Malang.

“Kita sudah mengajukan penambahan dosis vaksin untuk percepatan vaksinasi di masyarakat,” katanya, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, jika pengajuan penambahan dosis vaksin itu disetujui, lanjut Budi, maka akan segera diberikan kepada masyarakat untuk program percepatan vaksinasi.

“Sudah 7.230 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, dari 8.880 dosis yang kita miliki. Kami sudah mengajukan penambahan dosis vaksin, sebanyak 5 ribu sampai 10 ribu dosis ke Dinkes Kota Malang,” jelasnya.

Tambahan dosis vaksin, lanjut Budi, akan diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19. Termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Selain masyarakat umum, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan. Penambahan dosis vaksin juga akan diperuntukkan bagi penyandang disabilitas,” terangnya.

Polresta Malang Kota juga menyiapkan sumber daya untuk mempercepat vaksinasi. Seperti tenaga screening dan input data.

“Kalau vaksinator sudah cukup, kami juga akan menyesuaikan tenaga SDM lain. Seperti penginput data serta tenaga screening untuk mempercepat vaksinasi,” tegasnya.

Budi menambahkan, pihaknya masih memiliki 250 dosis vaksin, yang nantinya digunakan di hari terakhir program vaksinasi di Polresta Malang Kota. “Setiap hari 200 sampai 250 dosis vaksin, sekarang ada sisa 250 dosis untuk hari Jumat besok, di Polresta Malang Kota,” terang Budi.

Sementara Pemerintah Kota Malang mengaku, sudah 300 ribu lebih masyarakat Kota Malang mendapat vaksinasi COVID-19. Stok vaksin yang dimiliki tinggal 30 ribu dosis. Penambahan sudah diajukan yakni sebanyak 120 ribu dosis.

“Total sampai pekan ini, sudah 300 ribu lebih masyarakat tervaksin. Kita sudah ajukan 120 ribu dosis, karena stok yang ada hanya 30 ribu dosis dan pekan ini diperkirakan habis diberikan kepada masyarakat,” ucap Wali Kota Malang, Sutiaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *