Rahasia Dibalik kesuksesan Zinedine Zidane

Indonewsdaily.com – Zinedine Zidane sukses sebagai pelatih Real Madrid. Salah satu rahasia kesuksesannya yang terbilang unik, adalah membakar semangat pemain ke tempat latihan!

Zinedine Zidane kini masih menganggur dari lapangan hijau. Meski begitu, rumor dirinya akan menuju Manchester United terus mengalir deras.

Bukan hanya itu, Zidane juga dirumorkan akan melatih PSG atau Timnas Prancis. Zidane terus ramai peminat.

Zinedine Zidane cukup sukses menjadi pelatih Real Madrid pada dua periode, yakni 2016-2018 dan 2019-2021.

Zidane mampu mempersembahkan tiga kali titel juara Liga Champions, dua kali juara Liga Spanyol, dan dua kali Piala Dunia Antarklub.

Dengan CV yang mentereng tersebut, tak ayal banyak klub yang mau mendapatkan tanda tangan Zidane untuk jadi pelatih. Zidane sendiri, dikenal sebagai pelatih yang tidak neko-neko.

Eks asisten pelatih Zidane di Madrid dulu, David Bettoni mengungkapkan bagiamana cara Zidane melatih. Dia menyebut, Zidane mau pemainnya menikmati permainan di lapangan.

“Zidane selalu meminta pemainnya menikmati permainan. Bukan cuma ketika di pertandingan, tapi juga di tempat latihan,” terangnya kepada RMC Sport.

Bahkan menurut Bettoni, Zidane mau para pemainnya datang semangat ke tempat latihan. Itulah yang dirasa Bettoni, unik juga!

“Zidane memastikan kepada saya, ‘besok saya mau para pemain semangat dan tidak sabar untuk latihan ketika mereka baru tiba sampai rumah’,” ungkapnya.

Menurut David Bettoni, hal itulah yang jadi rahasia kesuksesan Zinedine Zidane kala meramu Real Madrid. Para punggawa Los Blancos sudah panas sejak di tempat latihan!

Zidane sendiri, dalam pengamatan Bettoni, begitu terbuka kepada para pemainnya. Zidane bukan tipe yang suka basa-basi.

“Zidane memiliki ide dan menghabiskan banyak waktu dengan berbicara secara individu dengan para pemainnya,” katanya.

“Ketika Anda berbincang tentang sepakbola dengan Zidane. Anda akan merasa, Zidane seperti sudah lama jadi pelatih,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *