Barcelona dan Real Madrid Tuntut La Liga

Indonewsdaily.com – Keputusan LaLiga untuk bermitra dengan perusahaan ekuitas, CVC Capital Partners, ditentang keras. Real Madrid dan Barcelona kompak akan menggugatnya.

La Liga baru saja mengumumkan akan menerima pendanaan dari CVC Capital Partners, senilai €2 milyar. Kesepakatan itu diumumkan pada Jumat (10/12) dalam rapat umum LaLiga.

The Guardian melaporkan bahwa menurut kesepakatan yang diumumkan pada bulan Agustus, CVC akan memasukkan €2 miliar di sepak bola Spanyol melalui 8,2% saham di perusahaan, yang akan dibentuk untuk mengelola hak siar liga selama 50 tahun ke depan. Meski begitu, CVC mengakui kemungkinan menjualnya hanya dalam satu dekade ke depan.

Dari 42 klub, sebanyak 37 klub menyetujui masuknya investasi dari CVC Capital. Ada lima orang yang memiliki suara lain alias tidak setuju.

Satu klub abstain, dan menolak empati. Empat klub tersebut adalah Ibiza, Athletic Bilbao, Real Madrid, dan Barcelona.

Sejak musim panas, Real Madrid dan Barcelona telah bekerja keras pada CVC Capital Partners. Kini, keduanya akan benar-benar menggugat La Liga.

Klub telah meminta dewan olahraga pemerintah untuk campur tangan, dan akan mengambil semua tindakan hukum yang diperlukan untuk kesepakatan itu.

Real Madrid, Barcelona dan Athletic menuduh kesepakatan CVC “menghancurkan” sepak bola Spanyol. Mereka juga mengatakan itu sama saja dengan “menggadaikan” masa depan klub.

Ketiganya menolak klaim bahwa CVC akan menjadi mitra di perusahaan yang membantu La Liga mengembangkan strategi baru, bahwa dana tersebut semata-mata “investor”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *