Papua  

Slamet, SE, M.Si Terpilih Menjadi Ketua PCNU Kabupaten Nabire

Indonewsdaily.com, Nabire – Konferensi Cabang Nahdlotul Ulama (NU) Kabupaten Nabire diselenggarakan, Rabu (1/9/2021) di Islamic Centre Jalan Merdeka Nabire.

Konferensi yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIT diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan terbagi dalam 2 (dua) termin. Termin pertama mendengar paparan dan laporan pertanggungjawaban dari Panitia pelaksanaan dan Ketua Tanfidz NU Nabire periode 2014 – 2019.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nabire Kyai Imam Mukhlasi menyampaikan paparan singkat dan permintaan maaf atas sepak terjangnya dalam menakhodai NU dalam 5 tahun terdahulu.

“Kita patut bersyukur konfercab NU bisa diselenggarakan dengan baik dan berjalan sesuai dengan ketentuan, saya minta maaf bila ada kesalahan dalam memimpin NU periode kemarin, “ucap Mukhlasi dalam sambutannya, Rabu (1/8/21).

Konfercab NU 2021 dalam rangka memilih Ketua Tanfidz, Rois Syuriah, dan Pengurus lainnya berlangsung khidmat dan tertib. Pimpinan sidang Muhammad Thohir didampingi Sekretaris merangkap Anggota Ir. Wahyu Budi Santoso membuka termin 2 (dua) pemilihan kepengurusan NU Nabire lima tahun ke depan.

Diawali dengan pembentukan tim formatur (kecil) yang terdiri dari 14 orang, yakni KH Rohimin Abdulrahman, Ust Mukromin, KH Ahmad Rowi, Ust HM Darwis, Kyai Muh Ichsan Abd Chanan, Kyai Imam Mukhlasi, Ust Kustanto, Ust HM Rofik, Ust Muhammad Sulman, Ust M. Suwandi, Ust HM Kurdi, Ust Sahlan, Ust H Umar Akib, dan Ust Ruslan.

Tim formatur mengerucut berjumlah 5 orang setelah dilakukan voting. Selanjutnya 5 orang ini menunjuk secara aklamasi untuk menjadi Rois Syuriah.

Adapun 5 orang teratas hasil voting peserta konfercab, yakni KH Rohimin Abdulrahman, Ust Mukromin, HM Darwis, Kyai Muh Ichsan Abd Chanan, dan HM Rofik. Musyawarah intern yang dilakukan 5 kyai sepakat menunjuk dan mempercayakan Ust HM Rofik sebagai Rois Syuriah PCNU Nabire masa khidmat 2021 – 2026.

Pemilihan Ketua Tanfidziyah pun dilaksanakan secara voting oleh masing-masing perwakilan dari Pengurus Ranting NU seluruh Kabupaten Nabire terdiri dari 4 orang kandidat, yakni Slamet SE, M.Si, Kyai Imam Mukhlasi, H. Imam Mulyadi, dan Ustadz Sahlan.

Hasil voting yang dilakukan para pengurus seluruh Ranting NU se- Kabupaten Nabire menetapkan Slamet, SE, M.Si terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nabire setelah memperoleh 33 suara dari 50 suara (voting).

Ditemui setelah kegiatan selesai, Ketua Tanfidziyah PCNU Nabire terpilih Slamet, SE, M.Si, masa khidmat 2021 – 2026 mengatakan konferensi ini sangat dinantikan masyarakat khususnya warga nahdliyyin.

“Konferensi pembentukan kepengurusan PCNU Kabupaten Nabire sangat dirindukan dan dinantikan masyarakat Nabire terutama warga nahdliyyin. Kami sangat bersyukur konfercab ini berjalan aman, tertib, dan lancar di tengah situasi yang amat sulit dengan adanya wabah Covid-19. Sekitar 3 tahun konferensi tertunda karena alasan pandemi tadi, dengan penerapan prokes konferensi sukses, ” ucapnya.

Ketua Tanfidziyah terpilih berharap seluruh warga nahdliyyin bersatu padu tanpa terkotak-kotak adanya suku, kelompok maupun golongan.

“Mari kita bekerjasama dan bersatu seluruh komponen yang dimiliki NU, NU milik umat Islam Nabire keberadaannya bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, kami pun akan segera membangun kerukunan antar umat beragama lebih intens untuk bersama memajukan Nabire, “pungkasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *