Spoiler Alert! My Roommate is A Gumiho, Kisah Cinta Antara Gumiho dan Manusia

Sumber foto Manilapost

Kisah tentang siluman rubah berekor sembilan, atau yang biasa dikenal dengan nama gumiho, beberapa kali pernah ditampilkan dalam judul drama Korea dengan genre romance fantasy. Seperti di tahun lalu terdapat drama The Tale of Nine Tailed yang menceritakan tentang kehidupan Gumiho di perkotaan, setelah di kehidupan sebelumnya ia pernah memerintah sebagai sosok roh penjaga di Pegunungan.

SPOILER ALERT!

Kali ini, tvN kembali membawa cerita mengenai Gumiho melalui drama terbarunya yang bertajuk My Roommate Is A Gumiho. Sosok Gumiho dengan nama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) ini juga diceritakan hidup di masa modern serta berprofesi sebagai seorang dosen di sebuah universitas. Yang membuat drama ini semakin menarik yaitu dengan adanya karakter Lee Dam (Lee Hyeri) yang memiliki tingkah absurd. Saat melihat Lee Dam, akan membuat kita auto-teringat dengan sosok Sung Deok Sun di drama Reply 1988 yang juga diperankan oleh Hyeri.

Tingkah kocak dari Lee Dam lah yang membuat sisi komedi dalam drama ini terlihat paling menonjol pada dua episode pertamanya. Bumbu romansa juga sudah dapat dirasakan secara tipis-tipis. Pada episode-episode awal, kita masih diajak untuk mengenal latar belakang dari setiap karakter. Mulai dari kehidupan Shin Woo Yeo yang sudah hidup sejak era Joseon serta kehidupan sehari-hari dari Lee Dam bersama dengan dua sahabatnya, yaitu Do Jae Jin (Kim Do Wan) dan Choi Soo Kyeong (Park Kyung Hye).

Mitologi di dalam drama ini juga bisa dibilang sangat unik. Woo Yeo diceritakan memiliki sebuah mutiara dalam tubuhnya yang dapat membantunya untuk menjadi manusia seutuhnya. Sayangnya, mutiara tersebut secara tidak sengaja keluar dari tubuh Woo Yeo dan kemudian masuk ke dalam tubuh Lee Dam. Agar Woo Yeo dapat menjaga mutiaranya tetap aman, maka dia akhirnya meminta agar Lee Dam tinggal satu atap bersama dengannya.

Sayangnya, Lee Dam tidak dapat tinggal seenaknya di rumah Woo Yeo. Ada perjanjian yang dibuat oleh Woo Yeo untuk Lee Dam agar mutiara dalam tubuhnya tersebut tetap aman. Sekilas hal ini mirip dengan perjanjian kontrak yang terdapat di Because This is My First Life. Dalam perjanjian tersebut, disebutkan bahwa Lee Dam tidak boleh dekat-dekat dengan laki-laki bershio harimau dan dilarang untuk memakan daging ayam. Alasannya, karena harimau dan daging ayam merupakan musuh terbesar dari Gumiho.

Tingkah kocak dari Lee Dam mulai terlihat pada saat dia mulai tersiksa karena tidak dapat makan ayam, padahal makanan favoritnya. Tingkah kocak Lee Dam, semuanya terlihat sangat pas ketika diperankan oleh Hyeri, dimana ia juga dikenal sangat ekspresif di kehidupan aslinya. Karena dibawakan Hyeri dengan epik, akan membuat kamu semakin betah untuk menunggu momen-momen kocak Lee Dam pada episode-episode selanjutnya. Lama kelamaan, sifat dingin sosok Woo Yeo ini mulai luntur ketika dirinya menghabiskan waktu bersama dengan Lee Dam.

Penggunaan efek CGI dalam drama ini juga terlihat mulus dan tidak kalah keren dari drama Korea lainnya. Gye Sun Woo (Bae In Hyuk) juga akan semakim menambah keseruaan dalam hubungan romansa diantara Lee Dam dan Shin Woo Yeo nantinya. Di awal saja, sosok Sun Woo terlihat tengah menggoda Lee Dam dengan rentetan pesan manisnya.

Hubungan persahabatan antara Lee Dam dengan Do Jae Jin (Kim Do Wan) dan Choi Soo Kyung (Park Kyung Hye) juga menjadi salah satu elemen penting yang akam membuat drama ini terlihat semakin ringan untuk ditonton. Karakter Yang Hye Sun yang terlihat badass, yang diperankan oleh Kang Ha Na dengan sangat pas melalui penampilan, sikap dan cara bicaranya yang powerful hingga membuat perannya sukses mencuri perhatian para penonton di awal kemunculannya.

Masih menjadi tanda tanya mengenai bagaimana proses Hye Sun berubah menjadi manusia seutuhnya, setelah sebelumnya dia diketahui telah hidup sebagai sosok Gumiho sama seperti Shin Woo Yeo?

Menonton drama My Roommate Is A Gumiho imi memang terasa berbeda dari drama Gumiho lainnya yang lebih banyak menonjolkan sisi romansa. Bukannya baper, menonton drama ini akan membuat kamu tertawa akan tingkah konyol dari Lee Dam. Walaupun bergenre fantasi romance, bumbu komedi dalam drama ini telah dibuat sangat matang sehingga menjadi daya tariknya tersendiri dan akan membuatmu betah menunggu setiap momen kocak yang akan dihadirkan di episode-episode selanjutnya.

Drama My Roommate Is A Gumiho ini sudah dapat kamu tonton pada platform streaming online iQiYi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *