The 8th Night, Pertarungan Untuk Cegah Bumi Jadi Neraka

The 8th Night adalah film genre horor thriller kultus terbaru asal Korea Selatan. Film ini bercerita tentang pertempuran hidup atau mati untuk mencegah rusaknya segel yang menahan sosok yang seharusnya tidak dibangkitkan. Pertarungan ini dikisahkan berlangsung selama delapan hari.

Berikut merupakan sinopsis dari film The 8th Night.

Kisah The 8th Night berawal sekitar 2.500 tahun lalu pada saat suatu monster membuka gerbang neraka untuk mendatangkan penderitaan bagi manusia. Sang Buddha kemudian muncul untuk menghadapinya dengan mengambil dua mata, yaitu merah dan hitam. Mata ini yang menjadi sumber kekuatan bagi monster tersebut.

Sayangnya, kedua mata tersebut kemudian terlepas dari tangan Sang Buddha dan berhasil melarikan diri. Buddha yang berhasil menangkap mata hitam kemudian  mengurungnya dalam peti sarira.

Sedangkan mata merahnya berhasil lolos dari Sang Buddha dan bersembunyi di tubuh manusia dan kabur selama tujuh malam. Namun, suatu hal kemudian membuatnya memilih untuk kembali ke Buddha dan berpura-pura untuk menyerahkan diri. Hal tersebut pula yang membuat mata merah dikurung dalam peti.

Merah dan hitam dipisahkan agar tidak bersatu dan mendatangkan neraka pada Bumi. Satu disembunyikan di gurun yang luas di ujung barat. Sementara yang lainnya disimpan di tebing terjal di ujung timur.

Peti itu pun dipercayakan kepada seorang murid yang tidak disebutkan namanya. Permasalahan pun dimulai pada saat suatu hari, seseorang berusaha untuk membuktikan kisah di masa lalu yang berkaitan dengan hal tersebut.

Pada malam Red Moon, segel tersebut pecah dan mata merah pun dibebaskan. Serangkaian kasus kematian misterius akhirnya terjadi seiring dengan mata merah yang menyeramkan mencoba untuk hidup kembali dan mencari mata hitam. Perjalanan berlangsung selama tujuh hari.

Apabila merah dan hitam bersatu pada malam yang kedelapan, maka dunia akan menjadi seperti neraka, yang penuh dengan kegelapan dan penderitaan bagi manusia.

Park Jin-soo (Lee Sung-min), seorang mantan biksu merupakan sang pelindung yang terpilih. Dia mencoba untuk mencegah bangkitnya sosok tangguh tersebut.

Dalam upayanya tersebut, Park Jin-soo kemudian bertemu dengan Kim Ho-tae (Park Hae-joon), seorang detektif Unit Kejahatan Kekerasan yang turut melacak iblis dan menambahkan ketegangan di dalam cerita.

The 8th Night juga akan dibintangi oleh aktris Kim Yoo-jung yang akan berperan sebagai Aeran, seorang karakter misterius tetapi menjadi kunci untuk menyingkap misteri serta menyelesaikan permasalahan tersebut.

Film yang diarahkan oleh Sutradara Kim Tae-hyun ini juga dibintangi oleh Nam Da-reum yang akan berperan sebagai Biksu Cheong-seok serta Kim Dong-young yang berperan menjadi rekan kerja Kim Ho-tae.

Itulah sinopsis dari film The 8th Night. Film horor Korea The 8th Night yang dapat disaksikan mulai 2 Juli 2021 di layanan streaming Netflix.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *