Tiga Bangunan Liar Dekat Perlintasan KA Belakang Hotel Savana Terbakar

Indonewsdaily.com, Malang- Kebakaran hebat melahap bangunan liar, akibatnya, membuat kepanikan warga diperlintasan kereta api tepatnya di belakang Hotel Savana Jaln Letjen Sutoyo Kelurahan Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (13/7/2021).

Peristiwa kebakaran yang diketahui sekira pukul 14.25 wib membakar tiga bangunan liar yang berukuran 2×5 meter tersebut ditempati oleh seorang perempuan lanjut usia bernama Sukarni (69) yang hidup sebatang kara di Kota Malang. Beruntung, ketika api melalap bangunan liar tersebut, Sukarni tidak berada di tempat.

“Dugaan awal penyebabnya karena korsleting listrik. Tadi kami menerima laporan sekitar pukul 14.30 WIB,” ungkap Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo.

Ditambahkan Teguh, karena lokasi kebakaran berada di pinggir rel kereta api, Tim UPT Pemadaman Kebakaran Kota Malang langsung berkoordinasi dengan perwakilan PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya untuk memperlambat laju kereta api. 

“Dari pihak KAI juga sangat membantu. Beliau sudah koordinasi dengan kedatangan kereta yang mau ke Stasiun Kota Baru atau yang lain,” imbuhnya

Dalam misi pemadaman kebakaran bangunan liar di pinggir rel kereta api ini pihaknya setidaknya menerjunkan 20 personel dengan lima unit mobil pemadam kebakaran. 

“Kurang lebih tadi 30 menit sudah padam total. Itu bangunannya hangus semua. Tadi apinya cukup stabil,” tuturnya. 

Dari peristiwa kebakaran ini, kata Teguh, ditaksir kerugian yang harus dialami oleh korban berkisar di nominal Rp 5 sampai Rp 10 juta.(agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *