Tiga Remaja Terekam CCTV Curi Ikan Cupang di Pasar Splindid

Indonewsdaily.com, Malang- Tiga orang remaja terekam CCTV tengah melakukan aksi pencurian beberapa ikan cupang dengan total kerugian Rp 25 juta di Unit Pasar Splindid, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Salah satu pemilik stan, Muhammad Lutfi, mengatakan, aksi pencurian di pasar ini bukan pertama kali terjadi. Para pedagang sering mengalami kejadian serupa.

“Sebulan ini stan saya sudah dicuri tiga kali, sebenarnya sering beberapa bulan lalu juga begitu, tapi kami para pedagang tak memiliki bukti. Akhirnya saya memutuskan untuk memasang CCTV seminggu lalu dan akhirnya terekam juga, dugaan kuat kami anak-anak itu lah pelakunya,” jelas Lutfi, Selasa (17/8/2021).

Dalam rekaman CCTV berdurasi 3 menit tersebut tampak 3 anak sedang mondar-mandir dan membuka terpal untuk penutup akuarium. Aksi pencurian terjadi pada pukul 04.33 Wib. Akhirnya para pencuri itu berhasil membawa ikan hias jenis cupang giant dan tanaman air. Selain dirinya ada pedagang lain yang merugi hingga Rp 25 juta.

“Teman saya rugi puluhan juta, yang diambil ikan hias yang cukup mahal seperti arwana super red, louhan, cupang, predator fish, dan sebagainya. Terkadang mereka sampai merusak gembok untuk masuk ke dalam bedak. Total ada 6 korban yang dicuri beberapa hari belakangan ini,” keluhnya.

Kejadian pencurian yang kerabat terjadi sebenarnya sudah sering dilaporkan kepada pihak keamanan pasar, tapi masih saja kecolongan.

“Tapi waktu saya melaporkan ke pihak keamanan mereka tidak menggubris bahkan tidak ada upaya untuk memperketat keamanan,” kesalnya.

Dengan adanya rekaman CCTV ini para pedagang pun berencana melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian setempat.

“Sekarang sudah ada bukti, meski masih anak-anak jujur kami sudah resah. Soalnya tidak satu dua kali terjadi,” keluhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *