Papua  

PPP Cabang Nabire Meriahkan Kemerdekaan dengan Lomba dan Hiburan

Indonewsdaily.com, Nabire- Memperingati HUT ke-76 RI Paguyuban Pasundan Papua (PPP) Cabang Nabire mengadakan perlombaan Bulutangkis, Tenis Meja, permainan tradisional dan hiburan. Pertandingan yang diadakan intern warga Sunda Nabire itu dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa (16-17/8/21).

“Pertandingan Bulutangkis dan Tenis Meja kami laksanakan mulai Senin kemarin dan ini sifatnya intern warga Sunda karena dalam masa pandemi Covid-19, “ucap Sekretaris PPP Cabang Nabire Yudi, Selasa (17/8/21).

Disamping perlombaan Bulutangkis dan Tenis Meja ganda putra dewasa, Yudi menambahkan jika ada perlombaan hiburan bagi ibu-ibu dan anak-anak.

“Semuanya kita libatkan semua warga Sunda ikut partisipasi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76, “imbuhnya.

Ketua PPP Cabang Nabire H. Doris Atang Suryana disela-sela kegiatan, mengatakan bahwa perlombaan itu sebagai bentuk ucap syukur atas kemerdekaan yang telah diraih selam 76 tahun dan sifatnya hiburan untuk menguatkan tali silaturahim.

“Adanya perlombaan iya adanya hadiah iya, tetapi sebatas stimulus agar pertandingan berjalan seru dan meriah, intinya kita ikut berbahagia, “tandas Doris.

Sebagai pemomong warga Sunda yang ada di Nabire, Uwak biasa Doris dipanggil. Dirinya selalu mengingatkan warganya untuk patuh peraturan PPKM yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Nabire.

‘Kita jangan abai dengan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire untuk tetap mematuhi prokes dan menjaga kesehatan. Dengan diadakannya perlombaan yang sifatnya lebih menghibur diharapkan imunitas tubuh kita meningkat, “tutupnya.

Rangkaian acara ditutup dengan makan bersama masakan khas Sunda Nasi Liwet diringi alunan musik organ Abah Unyil. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *