Udin Mardin : Pemanah Nabire Tidak Sekedar Gagah di Kandang

Papua216 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Latihan bersama (latber) panahan kelas horsebow dan recurve sukses digelar oleh Muslim Archery Nabire (MAN). Acara yang digelar selama dua hari dari 3-4 Juli di Menase Beach Kalibobo Kota Nabire.

Ketua Panitia Udin Mardin alias Bro, mengatakan event serupa akan digelar dengan mengundang dan melibatkan atlet panahan di seluruh Papu (Papua – Papua Barat).

“Kami akan mengevaluasi terselenggaranya tour the Menase Beach ini secara menyeluruh, setelah itu ada kemungkinan kami menggelar perlombaan di ajang yang lebih bergengsi dengan melibatkan pemanah Provinsi Papua dan Papua Barat,” sambutnya sebelum penyerahan hadiah, Minggu (4/7/21) malam.

Anggota DPRD Kabupaten Nabire dari Partai Demokrat ini mengajak dan menantang para Arjuna dan Srikandi Nabire untuk terus giat berlatih, meningkatkan kualitas dan skil yang dimiliki masing-masing pemanah.

“Saya tantang kalian semua agar terus berlatih meningkatkan skil dan kualitas memanah kalian, jika suatu waktu Nabire menggelar lomba yang lebih besar dengan melibatkan atler – atlet dari provinsi tetangga, Nabire harus mampu mampu berkompetisi,” ujar Bro.

Dirinya tidak menghendaki Nabire sebagai tuan rumah tidak bisa berbicara banyak ketika harus bertanding dengan pemanah dari daerah lain. Ibarat kata Atlet Nabire tidak sebatas jago kandang.

Disinggung kapan kepastian penyelenggaraan lomba se – Pulau Papua diselenggarakan. Menejer Menase Beach itu belum bisa memberi penjelasan secara pasti terkait waktu pelaksanaan.

“Jadwalnya belum jelas, kita perlu evaluasi dan persiapan matang. Kemungkinan setelah PSU,” pungkasnya. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *