Usai Masak Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kemantren Ludes Terbakar

Indonewsdaily.com, Malang – Kebakaran hebat meluluhlantakan seisi rumah berukuran 4 x 5 meter persegi di Jalan Kemantren gang Imam Bonjol 1 RT 08 RW 03 Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, Kamis (21/10/2021).

Infomasi yang diperoleh Indonewsdaily com , kebakaran rumah ini diketahui sekitar pukul 13.10 Wib dan menimpa rumah milik pasang pasutri (pasangan suami istri) Agus Purnomo (42) dengan Lisa Pujiastutik/Puput (38) tahun.

“Tadi istri saya selesai memasak lupa mematikan kompor gas .” kata Agus pada awak media, Kamis (21/10).

Terpisah, Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, mengatakan kami mendapatkan laporan kebakaran dari warga sekitar. Setelah itu, laporan tersebut langsung kami tindak lanjuti.

“Kami terjunkan 20 personel dan lima unit mobil pemadam.Dan dalam perjalanan ke lokasi kebakaran sempat mengalami kendala, karena akses jalan terdapat banyak mobil warga terparkir di tepi jalan,” Jelasnya

Sekitar pukul 13.13 WIB, kami tiba di lokasi kebakaran. Setelah itu, anggota kami segera memadamkan titik api utama secepatnya . Lanjut pada pukul 13.40 WIB, api dinyatakan telah padam sepenuhnya.

Meski begitu, kami tetap melakukan pendinginan di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi agar titik api tidak menyala kembali.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Karena sebelum api membesar, penghuni rumah telah keluar menyelamatkan diri. Untuk luas area yang terbakar, sekitar 4×5 meter persegi,” terangnya.

Teguh mengungkapkan, kebakaran itu terjadi karena kelalaian dari pemilik rumah, di mana pemilik rumah lupa mematikan kompor setelah selesai memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *