Papua  

Wakil Ketua DPRD Nabire : NU Milik Umat Islam Bukan Kelompok atau Suku

Indonewsdaily.com, Nabire – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nabire H. Mohammad Iskandar menyambut baik dan gembira digelarnya Konferensi Cabang Nahdlotul Ulama Kabupaten Nabire 2021. Konfercab diselenggarakan dalam rangka memilih Ketua dan Kepengurusan PCNU Kabupaten Nabire Masa Khidmat 2021 – 2026

Iskandar juga sempat menyoroti komentar Asisten I Setda Nabire La Halim yang menyatakan NU di Nabire ada tetapi tidak nampak tetapi tidak jelas.

“Kami selaku wakil rakyat menyambut baik dan gembira dengan diselenggarakannya konfercab NU Kabupaten Nabire pertama. Sudah cukup lama kami mendambakan kehadiran organisasi terbesar di Nusantara bisa berkiprah dengan lebih baik dan jelas,” kata Iskandar, Rabu (1/9/21).

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru Pengurus Cabang NU Kabupaten Nabire lebih bisa merangkul semua kelompok, golongan, dan suku. Politikus Partai Demokrasi Perjuangan itu, menilai NU Nabire terkesan terkotak-kotak dan berkelompok serta kesukuan.

“Kami semua berharap dengan adanya Konfercab NU semoga bisa memilih dan mendapatkan Ketua dan Kepengurusan baru yang memiliki jiwa kepemimpinan mumpuni dan berjiwa nasionalis,” imbuhnya.

Senada dengan pernyataan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nabire. Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Nabire Suryono menyatakan hal serupa. Dirinya pun menilai NU terkesan terkotak-kotak dan kesukuan.

“Kami para kaum muda sangat mendambakan Pemimpin NU yang nasional, NU milik umat Islam khususnya di Nabire bukan didominasi dan atau bahkan identik dengan suku tertentu,” tukas Suryono.

Dirinya sebagai kaum muda Anshor menghendaki pembinaan dan bimbingan dari pemimpin. Supaya harokah perjuangan dalam rangka berkhidmat mendapat manfaat dan berkah.

Sidang konferensi berjalan cukup alot saat pimpinan sidang membacakan aturan dan ketentuan persidangan. Banyak mendapat interupsi dari anggota yang hadir. Namun secara umum sidang berjalan dan lancar dengan pengawalan pasukan Gasmi dan Pagar Nusa. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *