Newcastle Terus Belanja Pemain, Gaet Penyerang Burnley

Sumber foto: marca.com

Indonewsdaily.com – Newcastle United terus memperkuat diri di bursa transfer Januari. Kali ini giliran striker Burnley Chris Wood yang dibeli.

Sejak dibeli oleh Dana Investasi Publik (PIF), Newcastle belum bisa leluasa membeli pemain karena transaksi terjadi pada Oktober lalu.

Skuad The Magpies yang buruk membuat mereka sulit untuk keluar dari zona degradasi sehingga mereka harus melakukan banyak perbaikan musim dingin ini.

Kieran Trippier menjadi pemain pertama yang dikontrak miliarder asal Arab Saudi dengan banderol 13 juta poundsterling. Beberapa hari kemudian, Newcastle kembali menggaet pemain baru.

Kali ini, lini serang menjadi fokus setelah mengejar Chris Wood dari sesama tim degradasi Burnley. Kayu itu ditebus seharga 25 juta poundsterling dan kepindahannya diresmikan pada Kamis (18/1/2022) malam WIB.

Wood memiliki kontrak 2,5 tahun dan kemungkinan akan bermain akhir pekan ini melawan Watford.

“Chris adalah penandatanganan penting bagi kami di saat genting seperti ini dan saya senang kami bisa membawanya ke sini dengan cepat,” kata manajer Newcastle Eddie Howe kepada ESPN.

“Dia sangat berbahaya dalam menyerang, memiliki kekuatan fisik dan saya sangat menyukai karakternya. Dia sangat berpengalaman di Liga Inggris. Dia akan cocok dengan kami,” lanjutnya.

Kedatangan Wood setidaknya bisa melegakan Howe, yang telah kehilangan Callum Wilson selama delapan pekan karena cedera betis. Newcastle masih di posisi 19 dengan 11 poin.

Lini serang Newcastle United masih mandul karena baru membuat 19 gol. Chris Wood dari Selandia Baru memiliki pengalaman bermain untuk beberapa klub Inggris seperti West Bromwich Albion, Leeds United, Leicester City, dan Brighton & Holve Albion.

Wood telah mengoleksi 53 gol dalam 165 penampilan untuk Burnley. Sayangnya dia baru mencetak tiga gol musim ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *