Newcastle Kini Tengah Gencar Mendekati Unai Emery

Indonewsdaily.com – Bukan Paulo Fonseca, melainkan Unai Emery yang tampaknya menjadi manajer baru Newcastle United. Pasalnya, The Magpies kini tengah gencar mendekati Emery.

Nama Fonseca berada di urutan teratas daftar calon manajer Newcastle selain Eddie Howe dan Roberto Martinez. Pasalnya, klub baru saja memecat Steve Bruce dan untuk sementara ditangani oleh Graeme Jones.

Newcastle yang masih belum meraih kemenangan dari 10 laga, butuh perubahan drastis guna mengangkat performa timnya dari zona degradasi. Saat ini Newcastle terpuruk di posisi 19 dengan empat poin.

Bukan tugas mudah bagi Newcastle untuk mendekati nama-nama papan atas, jika tidak dibarengi dengan skuat yang berkualitas. Namun, negosiasi dengan Fonseca berakhir sia-sia.

Kini muncul sosok baru untuk menggantikan Bruce, yakni Unai Emery. Dikutip dari Daily Mail, Newcastle justru lebih condong ke Emery dan ingin segera menyelesaikan proses negosiasi dengan Villarreal.

Kebetulan Emery saat ini masih terikat kontrak dengan Villarreal bahkan memimpin timnya melawan Young Boys di Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari tadi.

Karena itu, Newcastle siap menebus klausul kontrak Emery di Villarreal yang “hanya” senilai 6 juta poundsterling. Dengan kekuatan finansial Newcastle, jumlah ini tidak akan sulit dipenuhi.

Keinginan manajemen itu diperkuat dengan rapat melalui Zoom yang dipimpin oleh Chairman Amanda Staveley, Minggu (31/10), karena kondisi tim kini mengkhawatirkan.

Kehadiran Unai Emery diharapkan bisa mengubah nasib Newcastle. Apalagi, Emery sudah berpengalaman di Premier League saat menangani Arsenal mulai Mei 2018 hingga November 2019.

Statistik Emery kala itu adalah 43 kali menang, 16 kali seri dan 19 kali kalah dari 78 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *