Newcastle United Gagal Dapatkan Manajer Top, Kini Dapatkan Eddie Howe

Indonewsdaily.com – Newcastle United yang saat ini dikabarkan akan memiliki manajer baru. Eddie Howe kini telah menjadi sosoknya, setelah Steven Gerrard hingga Antonio Conte sempat menolak The Magpies.

Newcastle yang saat ini tengah bergegas merombak tim, setelah diakuisisi oleh Arab Saudi. Langkah pertama, mereka sudah memecat Steve Bruce.

Belakangan, beberapa nama top bahkan telah dikaitkan dengan Newcastle. Diantaranya adalah Steven Gerrard, Jose Mourinho, Antonio Conte dan Unai Emery.

Namun, tidak ada peluang bagi Newcastle sendiri untuk berharap. Semua manajer telah menolak mereka.

Mourinho, yang sukses di Chelsea dan pernah melatih Manchester United di Inggris, menolak Newcastle United. Pasalnya, saat ini dirinya sedang fokus dengan AS Roma yang baru saja ia pimpin musim ini.

“Saya di sini, saya sangat senang berada di sini. Saya 100 persen fokus pada proyek Roma, proyek Friedkin,” kata Mourinho, dikutip Sky Sports.

Penolakan kedua datang dari Gerrard. Legenda Liverpool yang saat ini melatih Rangers juga menolak dikaitkan dengan Newcastle.

“Saya tidak benar-benar bereaksi atau terlibat dalam spekulasi apa pun, terutama ketika seseorang yang sangat saya hormati mengambil pekerjaan itu [Steve Bruce, sebelum dia dipecat]. Saya tidak ingin orang berspekulasi tentang pekerjaan saya,” kata Gerrard. dilansir Daily Mail.

Kemudian Conte juga dikabarkan enggan melatih Newcastle, saat masih menganggur. Kini, pelatih asal Italia itu justru melatih Tottenham Hotspur, menggantikan Nuno Espirito Santo.

Dan terakhir, Unai Emery juga tegas menolak melatih Newcastle. Pembalap Spanyol itu kini fokus pada Villarreal, yang musim lalu ia bawa ke juara Liga Europa.

Setelah ditolak sana-sini, Newcastle dikabarkan sudah menemukan manajer yang tepat. Dia adalah Eddie Howe, mantan manajer Bournemouth dan Burnley.

Howe sendiri belum pernah meraih gelar bergengsi selama kepelatihannya. Ia hanya bisa membawa Bournemouth ke Divisi Championship dan lolos ke Premier League.

Musim 2019/2020 merupakan musim terakhirnya melatih The Cherries, di mana klub tersebut finis di peringkat 18 klasemen sementara Premier League, dan harus terdegradasi ke Divisi Championship lagi.

Jika jadi pelatih Newcastle, Howe dihadapkan pada tugas berat. Pasalnya, Dominic Solanke dkk saat ini berada di peringkat 19 klasemen sementara Premier League, akibat belum meraih kemenangan sama sekali musim ini [empat seri dan 6 kali kalah].

Akhir pekan ini, Brighton & Hove Albion telah menunggu Newcastle United di Pekan 11 Premier League. Apakah Howe sudah menjadi manajer untuk melatih Newcastle di pertandingan itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *