Aliansi Ormas Tuntut Walikota Sutiaji Minta Maaf, Gowes ke Pantai Kondang Merak Saat PPKM

Indonewsdaily.com, Malang- Buntut dari acara gowes Walikota Malang, Sutiaji ke pantai Kondang Merak saat PPKM bersama beberapa pejabat pemkot Malang beberapa waktu lalu, akhirnya membuat geram beberapa ormas gabungan. Ormas gabungan itu melakukan aksi demo di depan Balaikota Malang, Rabu (22/9/2021).

Ada sekitar 10 tuntutan yang disampaikan para demonstran, mereka meminta agar Walikota Sutiaji dan Sekdakot Erik Setyo Santoso meminta maaf secara terbuka ke masyarakat, penggelola pantai Kondang Merak dan Polisi.

“Kita mendesak agar kedua pejabat itu meminta maaf secara terbuka melalui semua media cetak ataupun online kepada seluruh masyarakat kota Malang atas pelanggaran PPKM di pantai Kondang Merak,” kata Ahmad Faried selaku koordinator aksim

Lebih lanjut Ahmad Faried menegaskan bahwa tindakan walikota dan puluhan pejabat Pemkot Malang itu sangat bertentangan dengan aturan PPKM.

“Walikota Sutiaji telah memberikan contoh yang kurang baik terhadap warganya. Apalagi kondisi Kota Malang masih belum bebas dari pandemi covid-19,” jelasnya.

Sejumlah Ormas yang melakukan aksi demo itu yakni BRC NU, LSM LIRA, JAMAN,
Barikade Gusdur, Solidaritas arek Malang dan Barabaja.

Perwakilan ormas LSM LIRA, Arif Saifudin Nahar mengatakan bahwa tuntutannya akan dilanjutkan kepada pihak terkait sampai tuntas.

“Kami akan kawal terus kasus ini apalagi pelakunya adalah ketua satgas covid-19 yang seharusnya memberikan contoh yang baik tapi ini malah bikin kayak gini,” tegas Arip panggilan akrabnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *