Banjir Bandang Terjang Kawasan Sumberbrantas Batu, Tiga Rumah Rusak dan Dua Penghuni Terjebak

Indonewsdaily.com, Batu – Hujan Lebat disore hari, Kamis (4/11/2021) dikawasan Puncak berakibat banjir bandang yang menerjang pemukiman di Desa Sumberbrantas dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Peristiwa banjir bandang diketahui sekitar pukul 14.00 WIB, dan Informasi sementara, ada 3 rumah warga di Dusun Gintung, Desa Bulukerto terdampak banjir bandang paling parah. Tragisnya, ada 2 orang penghuni di salah satu rumah terjebak reruntuhan rumah.

Petugas Pusdalops BPBD Kota Batu bersama bersama relawan tengah berfokus menyelamatkan warga bernama Fery (30) yang terjebak lumpur bawaan dari banjir bandang yang menerjang. Dia di rumah bersama anaknya yang masih usia 2 tahun. Belum diketahui, nasib keduanya masih bisa diselamatkan tidaknya.

Menurut Agus Budiono, salah satu tetangga yang rumahnya juga ikut terdampak, selain itu ada 1 rumah warga milik Nakrib (70) hanyut diterjang banjir. Posisinya tepat di sebelah rumah Fery.

”Tau-tau datang banjir besar bersama pohon-pohon tumbang menerjang rumah warga. Ada 1 rumah hanyut,” kata dia pada awak media.

Selain itu, jembatan penghubung antara Dusun Gintung dan Dusun Buludendeng di Desa Bulukerto putus total. Agus mengatakan, aliran sungai di dusunnya adalah sungai mati. Tidak dialiri air jika tidak ada hujan.

”Ini pertama kalinya sampai gini. Kita semua warga juga mengira hujan-hujan biasa, tapi ternyata bisa sampai gini,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, warga bersama relawan dan petugas BPBD masih dalam proses evakuasi. Belum diketahui dampak kerusakan banjir bandang di Kota Batu secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *