Banyak Hal Mengejutkan di EURO 2020

Euro 2020 yang kali ini telah banyak menghadirkan sebuah kejutan sampai laga babak 16 besar berakhir. Ada keberhasilan timnas Republik Ceko yang telah mendepak Belanda sampai Prancis kena comeback menyakitkan.

Prancis berduel dengan Swiss di babak 16 besar Euro 2020 yang akan dilangsungkan di Arena Nationala, Bukares, pada hari Selasa (29/6) dinihari WIB. Les Blues yang telah membuang keunggulan dua gol sehingga Swiss berhasil comeback dengan menyamakan skor menjadi imbang 3-3 di menit ke-81 dan 90. Pertandingan yang telah berlanjut ke extra time.

Kedudukan imbang 3-3- tetap bertahan yang artinya kedua kesebelasan mesti melakoni adu penalti. Prancis yang akhirnya tersingkir usai kalah dengan hasil 4-5, menyusul kegagalan eksekusi penalti Kylian Mbappe.

Spanyol telah mengalami situasi yang mirip seperti Prancis. Tim Matador juga sempat memimpin hasil 3-1 atas Kroasia, namun bisa diimbangi dalam waktu lima menit jelang laga bubar.

Tim besutan Luis Enrique telah bernasib lebih baik daripada Prancis. Spanyol telah mampu mencetak dua gol di extra time dan telah memastikan kemenangan dengan skor 5-3.

“Euro 2020 gila banget, tidak mudah untuk berhasil memenangkan pertandingan akhir-akhir ini, karena tidak ada tim kecil dan tim manapun yang bisa mengalahkan Anda,” kata Koke seperti dikutip dari Marca.

“Kami juga telah melihatnya ketika Prancis bermain melawan Swiss, karena Prancis yang saat itu mengira pertandingan telah dimenangkan dan (Swiss) ternyata berhasil bangkit. Hal yang sama juga hampir terjadi pada kami (melawan Kroasia),” sambungnya.

Ada pula Belanda yang secara mengejutkan telah didepak oleh Ceko dengan skor 2-0. De Oranje padahal berhasil melaju dengan status juara grup dan Ceko melaju dari posisi ketiga terbaik.

Belgia juga telah mengalami masa sulit di babak fase grup. Romelu Lukaku dkk. tertinggal duluan dari Denmark dan harus bersusah payah untuk memetik kemenangan 2-1.

Pada matchday terakhir di fase grup. Belgia yang telah mengalami kesulitan lagi, namun masih bisa berada di atas angin setelah Finlandia berhasil mencetak gol bunuh diri dan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Sejauh ini sudah ada sembilan gol bunuh diri di ajang Euro 2020. Eksekusi penalti di waktu normal juga ada enam yang gagal berbuah gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *