Benarkah? Kopi dan Kunyit Disebut Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh dan Terhindar dari Penyakit kronis

Indonewsdaily.com, – Setelah munculnya racikan kopi dengan lemon, lalu kopi dengan susu kedelai, kini ada varian baru dari campuran kopi yang disebut-sebut dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, sebagaimana dikutip dari Health Line (7/9).

Varian tersebut yakni, kopi yang ditambahkan dengan rempah kunyit, kombinasi ini disebut dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu dikarenakan, kedua bahan tersebut memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi. Dalam kunyit juga terkandung curcumin yang dapat membantu sebagai anti-inflamasi dan antibakteri.

Kombinasi kopi dan kunyit juga berperan dalam menurunkan risiko penyakit kronis, seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, hingga kesehatan mental. Bagi wanita penggemar kopi dan sering merasakan nyeri haid, anda wajib mencoba minuman tersebut karena dapat membantu kamu mengurangi rasa nyeri saat haid.

Cara membuatnya juga sangat mudah, anda hanya perlu menambahkan 1/2 sendok teh bubuk kunyit ke dalam secangkir kopi hitam. Lalu, seduh dengan air panas, tambahkan sedikit madu agar rasanya lebih nikmat.

Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak menambahkan kunyit, hal itu dikarenakan kedua bahan tersebut memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Kalau terlalu banyak ditakutkan akan menyebabkan sakit perut dan gangguan pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *