Chelsea Siapkan Dana £150 Juta Untuk Erling Haaland

Indo Sport223 Views

Indonewsdaily.com – Haaland yang telah didapuk sebagai target utama Chelsea musim depan, dalam bursa transfer musim panas ini.

Chelsea yang saat ini dikabarkan telah siap untuk menggelontorkan dana hingga £150 Juta demi untuk mendapatkan jasa Erling Haaland.

Striker milik Borussia Dortmund itu adalah salah satu aset terpanas di dunia sepakbola saat ini setelah dirinya berhasil tampil brilian di Jerman.

Haaland yang telah mencetak 57 gol dalam 59 penampilan bagi Dortmund sejak dirinya bergabung di bulan Januari 2020 lalu, dan sukses mempersembahkan DFB-Pokal serta finis empat besar pada musim 2020/2021.

Lolos ke kompetisi Liga Champions akan meningkatkan nilai tawar sang pemilik pemain yakni Dortmund, dalam usaha untuk mempertahankan Haaland, tetapi Chelsea yang sudah dikabarkan tetap akan menguji keteguhan dari pemilik pemain tersebut, BVB.

Menurut laporan dari 90min, juara bertahan Eropa itu saat ini percaya diri bahwa Dortmund akan segera menerima tawaran dalam jumlah besar.

Haaland yang memang masih memiliki klausul rilis di kontraknya yang senilai £66 Juta, tetapi baru akan aktif per tahun 2022 sehingga tawaran yang telah dilakukan senilai £150 Juta musim ini diharapkan bisa meluluhkan hati Dortmund.

Nakhoda Chelsea Thomas Tuchel jelas ingin menajamkan daya serang The Blues musim depan, menjelang musim penuh pertamanya di kompetisi Liga Primer.

Tuchel yang telah sukses besar di bulan-bulan pertamanya saat dirinya datang ke Stamford Bridge setelah berhasil mempersembahkan Liga Champions kedua Chelsea.

Ia akhirnya kerap mengoperasikan posisi Kai Havertz sebagai false nine sementara Timo Werner telah diplot sebagai penyerang dari sisi kiri.

Tuchel yang akan lebih memilih memiliki striker murni yang bisa menjadi ujung tombak buat Chelsea demi untuk memburu gelar Liga Primer dan trofi lain pada musim 2021/22 nanti.

Olivier Giroud yang memang telah memperpanjang kontraknya tetapi bomber veteran itu saat ini lebih sering diandalkan sebagai pelapis saja di Chelsea dan dirinya saat ini tengah dirumorkan akan meninggalkan Chelsea dan merapat ke AC Milan.

Sedangkan Tammy Abraham yang tampak masih gagal untuk meyakinkan Tuchel untuk mengandalkannya musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *