Christian Horner Kecam Hamilton Atas Insiden Dengan Max Verstappen di GP Inggris

Indonewsdaily.com – Kemenangan Lewis Hamilton di ajang GP Formula 1 Inggris 2021 telah menuai kontroversi. Insidennya dengan Max Verstappen yang terjadi di putaran pertama telah menjadi sorotan.

Hamilton yang tampil sebagai pemenang dalam gelaran GP Inggris 2021 di sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Kemenangan itu telah berhasil diraihnya dengan cara yang dramatis, setelah melalui insiden senggolan dengan Max Verstappen, penalti, hingga momen pengejaran pembalap Ferrari Charles Leclerc di putaran-putaran akhir.

Kritik keras saat ini telah mengarah ke Hamilton, yang telah dianggap membuat Verstappen crash di lap pembuka. Pembalap Mercedes ini yang saat itu merangsek masuk dari jalur dalam tikungan 9, atau dikenal dengan tikungan Copse, lalu ban depan kirinya yang telah menyenggol ban kanan belakang dari mobil Verstappen.

Sentuhan itu telah membuat mobil Verstappen harus keluar lintasan dan menabrak pembatas dalam kecepatan tinggi. Untungnya pembalap tim Red Bull itu baik-baik saja, meski dirinya telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan yang lebih jauh.

Lewis Hamilton yang saat itu juga telah dijatuhi penalti 10 detik, namun tidak cukup untuk mencegahnya untuk menjadi juara di balapan kandangnya. Bos Red Bull Christian Horner yang telah mengecam Hamilton dan menilai penalti 10 detik tidaklah hal yang cukup.

“Tikungan itu, Hamilton sama sekali tidak mendekati posisi yang sejajar. Setiap pembalap yang telah turun ke lintasan ini tahu tidak bisa mendesakkan ban dari dalam tikungan Copse,” ungkapnya dilansir Marca.

“Itu adalah kecelakaan yang sangat besar dan itu adalah 100 persen tikungannya Verstappen. Sejauh pemahaman saya, kesalahan sepenuhnya ada di Hamilton, yang seharusnya ia tidak pernah ada di dalam posisi tersebut,” imbuh Horner.

Max Verstappen yang masih memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan raihan 185 poin. Sementara Lewis Hamilton yang telah menipiskan selisih poin menjadi hanya delapan poin saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *