Manchester United Menang Melawan Derby County di Laga Pra Musim

Indo Sport279 Views

Indonewsdaily.com – Manchester United yang berhasil memenangi pertandingan pra musim pertamanya di musim 2021/2022. Bertandang ke markas tim divisi dua Derby County, MU berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Derby yang telah menjadi tuan rumah dengan menjamu MU di Stadion Pride Park, Minggu (18/7/2021) malam WIB. Setan Merah telah unggul dua gol lebih dulu melalui Tahith Chong dan Facundo Pelistri, yang dibalas oleh Derby dengan gol yang dicetak oleh Colin Kazim-Richards.

Menghadapi Derby, MU yang telah memainkan segelintir pemain familiar di tim utama seperti Juan Mata, Aaron Wan-Bissaka, Mason Greenwood, dan rekrutan penjaga gawang Tom Heaton. Nemanja Matic, Alex Telles, dan Jesse Lingard, yang baru saja kembali dari West Ham telah dimainkan setelah turun minum.

Keunggulan MU atas Derby yang dibuka dengan gol dari Tahith Chong di menit ke-18. Diawali dari kesalahan Max Bird, Chong yang bisa merebut bola di area kotak penalti lalu dapat mengolongi kiper Kelle Roos sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat. Skor tipis 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Setelah restart, Man United yang memperbesar skor menjadi 2-0. Kerjasama Lingard dengan Shola Shoretire yang diteruskan dengan operan pendek kepada Pelistri. Pemain muda asal Uruguay itu berhasil menusuk kotak penalti tanpa dikawal, kemudian dia mengecoh Roos untuk akhirnya menjaringkan bola ke arah gawang yang kosong.

Derby baru bisa mencetak gol balasan setelah pertandingan berjalan di menit 70 menit. Kazim-Richards berhasil menipiskan skor menjadi 1-2.

Dari sodoran Isaac Hutchinson, Kazim-Richards yang telah melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola telah menerobos sela-sela kaki seorang bek MU sebelum akhirnya bersarang di sudut bawah gawang tanpa bisa dijangkau oleh pemain Lee Grant.

Tidak ada gol lain yang terjadi di sisa waktu pertandingan sehingga MU saat ini berhak atas kemenangan di pertandingan ini. Selanjutnya, MU yang akan menghadapi Queens Park Rangers pada pekan depan.

Manchester United yang berencana melakoni lima pertandingan laga pramusim. Tiga klub lawan MU berikutnya adalah Brentford (28/7), Preston North End (31/7), dan terakhir Everton (7/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *