Covid-19 Melonjak di Papua, Gubernur Harap PON XX Tetap Terlaksana

Indonewsdaily.com, Nabire – Meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Papua menjadi perhatian serius Pemprov Papua. Gubernur Papua Lukas Enembe mengintruksikan kepada segenap Satgas Penangan Covid-19 dan pihak rumah sakit semua kabupaten di Papua dituntut untuk lebih serius dalam pengendalian virus asal Wuhan China.

Hal itu diterangkan Gubernur Papua melalui Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Silwanus Semule. “Gubernur mengintruksikan kepada seluruh satgugas penangan Covid-19 daerah (kabupaten) untuk lebih giat kagi dalam mengendalikan dan meminimalisir penyebarannya,” kata Silwanus, seperti dikutip tribunnews.

Papua yang tengah menghadapi even besar 4 tahunan yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, sudah sejak lama pemerintah dan masyarakat Papua PON bisa terlaksana dengam baik dan sukses di Papua.

“Pemprov mengharapkan PON XX tetap bisa dilaksanakan, terkait mekanisme apakah acara PON akan dihadiri penonton atau tidak keputusannya nanti bulan September, kuta lihat dulu perkembangan Covid-19 selama Juli dan Agustus,” terangnya.

Lanjut diterangkannya, gubernur mengharap masyarakat yang berada di sekitar venue – venue PON XX Papua, sedikitnya 70 persen masyarakatnya sudah divaksin.

“Masyarakat yang berdomisili disekitar venue – venue terselenggaranya PON XX Papua, kota penyelenggara atau klaster seperti di Kota/ Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke sedikitnya sekitar 70 persen mereka sudah menjalani vaksinasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi sebanyak 15 cabang olahraga (cabor) dilaksanakan (dipertandingkan) di Kota Jayapura dengan 21 nomor disiplin, Klaster Kabupaten Jayapura 14 cabor 21 nomor disiplin, klaster Kabupaten Meraoke 6 cabor 6 nomor disiplin dan Klaster Kabupaten Mimika 9 cabor 12 nomor disiplin

Ketua umum KONI Marciano Norman mengatakan, bahwa atlet yang sudah menerima vaksin diperbolehkan untuk bertanding di PON XX Papua. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *