Weekend, Yuk Kita Coba Masak Resep Nila Bakar Bumbu Kuning

Indonewsdaily.com- Hallo sobat Indonewsdaily, weekend yuks kita manfaatkan untuk berkreasi di dapur. Memasak untuk keluarga di hari libur sungguh menyenangkan. Nah, simak resep masak dari Indonewsdaily yuk.

Satu piring ikan nila bakar yang dilengkapi dengan sambal menjadi santapan yang pas untuk dinikmati saat lapar. Namun, tahukah sobat Indonewsdaily, selain memiliki rasa yang enak, jenis ikan yang satu ini nyatanya juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa saja kandungan nutrisi yang ada pada ikan nila?

Dalam satu ekor ikan nila, ternyata banyak terkandung protein dan asam folat yang baik untuk tubuh. Selain itu, ikan yang satu ini ternyata juga banyak mengandung vitamin B12, fosfor, selenium, dan kalium. Dalam 100 gram ikan nila, terdapat sekitar 128 kalori, 0 gram karbohidrat, 26 gram protein, 3 gram lemak, serta sejumlah vitamin B3, B12, kalium, fosfor, serta selenium. Nahk, yuk kita masak, ikan nila bakar bumbu kuning.

Siapkan Bahan-bahannya ya :
3 ekor ikan nila ukuran sedang, cuci bersih
Bahan bumbu halus :
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 buah kemiri
1 sdt ketumbar
1 ruas jahe
1 batang serai
2 ruas kunyit
2 ruas lengkuas
3 sdm air perasaan jeruk nipis
Garam & gula secukupnya

Simak Cara memasaknya :

  • Haluskan bumbu halus dengan sedikit minya goreng.
  • Baluri ikan dengan perasan jeruk nipi dan bumbu halus, lalu diamkan beberapa saat agar bumbu meresap.
  • Bakar ikan hingga matang, sambil di bolak-balik.

Nila bakar bumbu kuning siap disajikan dan disantap dengan nasi hangat, serta ditemani sambal favorit anda. Selamat mencoba sobat Indonewsdaily.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *