Papua  

Pendeta Se- Kabupaten Mimika Gelar KKR Dukung Pelaksanaan PON XX Papua

Indonewsdaily.com, Jayapura – Pelaksanaan PON XX Papua sedianya akan digelar mulai 3 – 15 Oktober 2021. Sejumlah agenda kunker beberapa kementerian terkait, hingga Kapolri dan Panglima TNI bergantian melakukan kunjungan di beberapa kabupaten dan kota tempat dihelatnya pesta empat tahunan tersebut.

Pro dan kontra masih mewarnai, kekhawatiran PON XX tidak bisa terlaksana dengan baik sempat mencuat ke permukaan di tengah mewabahnya Covid-19. Pemprov Papua beserta unsur Forkopimda Papua terus menyuarakan dan mengajak semua elemen masyarakat Papua ikut mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX Papua.

Salah satunya dengan menggelar KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) di Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika dengan mengangkat tema “Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, PON XX Papua Tahun’ 2021 Sukses”

Hadir dalam kegiatan KKR (11/9/21) Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, Irwasda Kombespol Alfred Papare, Bupati Timika sekaligus Ketua Sub PON XX Papua Eltinus Omaleng, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Adhinata, Ketua FKUB Kabupaten Mimika Pdt Drs Ignatius Adii, Pendeta Se- Kabupaten Mimika, Tokoh Pemuda dan Perempuan.

Bupati Mimika Altinus Omaleng, mengatakan bahwa KKR diprakasai Kapolda Papua dengan tujuan mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua.

“KKR ini diprakarsai oleh bapak Kapolda Papua dilaksanakan di Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika serta dihadiri Pendeta Se-Kabupaten Mimika, semoga PON XX Papua sukses. Pemerintah juga mengantisipasi jangan sampai terjadi klaster baru Covid-19 pasca pelaksanaan PON, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut program vaksinasi dan tetap mematuhi prokes, “kata Omaleng.

Omaleng menegaskan, bahwa vaksin membunuh orang Papua adalah isu yang tidak benar yang sengaja dihembuskan pihak tertentu yang anti kebijakan pemerintah.

“Perlu diperjelas dan saya katakan, vaksin membunuh orang Papua itu adalah isu yang tidak benar yang sengaja dihembuskan oleh orang yang berseberangan dengan pemerintah, “imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyampaikan salam hormat dan bahagia kepada masyarakat Kabupaten Mimika.

“Atas nama institusi polri, saya menyampaikan salam hormat dan bahagia kepada masyarakat Kabupaten Mimika. Pemerintah telah memberikan kepercayaan kepada kami warga Papua untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON tahun 2021 semoga pelaksanaannya membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada kita semua di tengah pandemi Covid-19, “kata Fakhiri.

Menurut Kapolda KKR dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyukseskan PON XX Papua sudah dilaksanakan dua kali yaitu tanggal 3 Juli dan 27 Agustus 2021. Dan acara serupa akan kembali digelar di Kabupaten Merauke.

Bersamaan dengan pelaksanaan KKR dilaksanakan juga vaksinasi menyasar para pendeta dan hamba – hamba Tuhan di seluruh Kota Timika. Diharapkan vaksinasi yang dijalani pemuka agama bisa menstimulus masyarakat.

“Kita harus yakin, bahwa pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya apalagi sampai membunuh rakyatnya sendiri. Vaksinasi ini penting untuk melindungi diri kita dan orang lain serta terciptanya herd immunity, kekebalan kelompok ini penting untuk bisa memutus mata rantai sebaran Covid-19 dari Papua, “tutur Fakhiri.

Penyelenggaraan PON tahun 2021 di tengah – tengah pandemi merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi bersama bukan hanya pemerintah dan elemen masyarakat tertentu. Setiap warga masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama demi suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua. Salah satunya dengan menjadi peserta vaksinasi.

“Saya meminta kepada para pendeta dan hamba Tuhan mengajak jemaatnya menjalani vaksinasi guna suksesnya PON yang aman, lancar, dan damai, “tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *