Dalam Seminggu Aliansi Pemuda Muslim Nabire Kumpulkan Dana Kemanusian Hampir Setengah Miliar

Indo Youth, Papua214 Views

Indodailynews.com, Nabire – Perkumpulan berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda Muslim Nabire (APMN) berhasil menggalang dana kemanusian peduli Palestina sebesar Rp 470.860.000;

Penggalangan dana hampir setengah miliar itu dikumpulkan dalam waktu seminggu. “Alhamdulillah selama seminggu APMN berhasil menghimpun dana masyarakat Rp. 470.860.000; yang insya Allah akan kami donasikan ke Palestina sebagai manifestasi peduli kemanusiaan,” kata Ketua Koordinator APMN Rudi Ahmad Letsoin, Sabtu (29/5/21).

Menurut Abang panggilan akrab Rudi Letsoin, dana itu akan dihibahkan dalam bentuk 1 unit mobil medis (ambulans).

Ia pun mengatakan bantuan dana Palestina murni atas dasar kemanusian tanpa ada unsur agama dan politik. Ini terbukti dengan adanya seorang donatur dari seorang warga non muslim atas nama pribadi yang mendonasikan dana cukup besar.

“Dana itu akan kita belikan satu unit mobil medis yang disalurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap). Dan ACT akan menugaskan seorang dokter penanggung jawab di sana,” tambahnya.

Diakuinya, tidak menyangka penggalangan dana dalam waktu relatif singkat Nabire bisa membantu dengan menyumbangkan sebuah mobil ambulans untuk korban serangan Israel di Pelestina. Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi seluruh masyarakat Nabire khususnya, Indonesia pada umumnya.

“Kurang lebih seminggu kami mendirikan posko kemanusian Peduli Palestina di Islamic centre Mesjid Agung Al – Falah, atas izin pengurus DMI Nabire dibantu seluruh organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, baik dari NU maupun Muhammadiyyah dan jamaah lainnya kami menyebarkan pamflet ke Mesjid dan mushola (PKM) dan mendapat respon yang amat posirif,” jelas Abang.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Nabire Aziz Baharuddin, mengapresiasi tingginya solidaritas Masyarakat Nabire, khususnya para penggerak yang tergabung dalam APMN.

“Kami selaku orang tua selalu ada untuk kalian kaum muda Kabupaten Nabire. DMI yang dimotori pak Yusuf Kalla jauh sebelum seruan bantu Palestina save Palestina sudah bergerak duluan,” ucap Aziz dalam sambutannya.

Penyerahan secara simbolis 1 unit mobil ambulans diterima langsung perwakilian ACT Cabang Sulawesi Selatan Maskur dan anggotanya Nurul. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *