Pecah! Harry Kane Top Skor Sepanjang Masa Tottenham Hotspur

Harry Kane top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur. Sumberfoto: www.goal.com

Indonewsdaily.com – Harry Kane kini resmi menjadi striker tertajam dalam sejarah Tottenham Hotspur. Dia mengambil alih rekor yang sudah berusia 53 tahun.

Harry Kane tampil sebagai starter saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester City, Minggu (5/2/2023) malam WIB, dalam lanjutan Premier League. Dia kemudian mencetak gol di menit ke-15, yang akhirnya membuat Spurs menang 1-0.

Gol itu cukup untuk membawa Harry Kane ke rekor. Ia sah menjadi pencetak gol terbanyak Spurs, dengan torehan 267 gol.

Penyerang berusia 29 tahun itu menuntaskan umpan Pierre-Emile Hojbjerg untuk menyalip prestasi Jimmy Greaves. Keduanya sebelumnya menyamakan kedudukan dengan 266 gol.

Rinciannya, Kane membutuhkan 416 penampilan bersama Spurs untuk membuat rekor tersebut. Sedangkan Jimmy Greaves hanya membutuhkan 379 pertandingan.

Dari 267 gol tersebut, 200 di antaranya dicetak oleh Harry Kane di Premier League. Kemudian masing-masing 22 gol di turnamen domestik dan 45 gol di kompetisi Eropa.

“Gol pertama saya untuk Spurs adalah melawan Shamrock Rovers, dulu sekali, saat itu. Ada kenangan khusus saat mencetak gol pertama dan sekarang menjadi 267,” kata Harry Kane kepada BBC.

“Ketika saya melihat nama-nama yang pernah ada di sini, mampu menyalip Jimmy Greaves, salah satu yang terhebat di game ini, saya sangat berterima kasih,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *