Duo Madrid Ketar-ketir Bakal Hadapi MU dan PSG, Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Ilustrasi Liga Champions.

Indonewsdaily, Nyon Swiss – Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions sudah keluar, dimana tim-tim elit akan saling beradu untuk memperjuangkan tempatnya di kompetensi paling akbar di Benua Eropa tersebut. Dari undian yang sudah keluar, beberapa klub raksasa sudah harus saling sikut demi mendapatkan satu slot di babak 8 besar Liga Champions.

Duo Madrid yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi klub yang kurang beruntung karena harus berhadapan dengan raksasa Inggris Manchester United dan raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Atletico Madrid harus berhadapan dengan ‘Setan Merah’ Manchester United yang sudah mulai menunjukkan taringnya paska dilatih oleh Ralf Rangnick. Sementara Real Madrid harus berhadapan dengan tim bertabur bintang PSG yang saat ini diperkuat oleh trio maut Neymar-Mbappe-Messi.

Pertandingan yang lainnya ada pula Big Match antara Inter Milan melawan Liverpool, pertandingan ini juga akan menjadi pembuktian adu taktik dua pelatih jempolan yaitu Jurgen Klopp dengan gegenpressingnya melawan Simone Inzaghi yang mampu membawa Inter Milan menjadi pemuncak sementara Serie-A Italia.

Sementara raksasa Bundesliga Bayern Munich akan menghadapi lawan yang terbilang mudah, karena hanya melawan FC Salzburg. Tim Bavarian jelas diunggulkan dalam pertandingan ini, bahkan bisa dibilang satu kakinya sudah berada di 8 besar.

Juara bertahan Liga Champions 2020/2021 Chelsea juga mendapatkan keuntungan dari undian babak 16 besar ini karena hanya akan menghadapi Lille. Tim besutan Thomas Tuchel ini di atas kertas seharusnya mampu melangkah ke babak 8 besar.

Pertandingan seru lainnya akan mempertemukan dua kuda hitam yang mempertemukan Benfica melawan Ajax Amsterdam. Benfica yang dibabak kualifikasi satu grup dengan Bayern Munich, Barcelona, dan Dynamo Kyiv, mampu menjadi runner-up grup tersebut, dan menggagalkan upaya Barcelona untuk maju ke babak 16 besar. Sementara Ajax Amsterdam juga memiliki modal yang bagus, karena mampu meraih hasil sempurna dengan memetik semua kemenangan di babak kualifikasi, dan mendapatkan poin sempurna 18 poin.

Pertandingan-pertandingan lainnya akan mempertemukan juara bertahan Liga Portugal Sporting CP melawan juara bertahan Liga Inggris Manchester City. Sementara pertandingan bergengsi lainnya akan mempertemukan ‘Nyonya Tua’ Juventus melawan Villarreal.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15,16, 22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15, dan 16 Maret 2022 mendatang. Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kendang.

Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

  • Fc Salzburg vs Bayern Munich
  • Sporting CP vs Manchester City
  • Benfica vs Ajax Amsterdam
  • Chelsea vs Lille
  • Atletico Madrid vs Manchester United
  • Villarreal vs Juventus
  • Inter Milan vs Liverpool
  • Paris Saint-Germain vs Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *