Erling Haaland Alami Cedera, Kemungkinan Hingga Tahun Depan

Indonewsdaily.com – Kabar buruk bagi klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Striker andalannya, Erling Haaland, saat ini masih belum pulih dari cedera dan kemungkinan baru bisa tampil tahun depan.

Haaland, yang menepi sejak 19 Oktober karena cedera pinggul. Kehilangan Haaland tentu merugikan Dortmund karena ia adalah mesin gol klub dengan 13 gol dari 10 pertandingan musim ini.

Tanpa kehadiran Haaland sejak saat itu, Dortmund saat ini masih mampu menang tiga kali dan hanya kalah sekali dari empat laga. Jika ditotal sejak awal musim, Haaland absen enam kali dan Dortmund bisa menang empat kali.

Meski begitu, kehadiran Haaland tentu sangat dibutuhkan saat ini karena Dortmund praktis hanya akan mengandalkan Marco Reus dan Donyell Malen sebagai pencetak gol di lini depan.

Hal ini tentu tidak diinginkan oleh Dortmund karena masih ada sekitar tujuh pertandingan yang saat ini harus dilalui hingga jeda musim dingin di bulan Desember. Sayangnya, kondisi Haaland saat ini tidak memungkinkannya untuk tampil dalam waktu dekat.

Pasalnya, kondisi pinggul Haaland sejauh ini belum membaik, sehingga harus istirahat lebih lama. Ada kemungkinan Haaland tampil pada Januari tahun depan atau saat Bundesliga memasuki paruh kedua musim.

“Dia yang saat ini merasa baik-baik saja jika melihat situasinya, tetapi sepertinya dia harus keluar lebih lama. Itu akan menjadi bonus jika dia bisa bermain di beberapa pertandingan sebelum Natal. Tapi sepertinya dia tidak bisa, ” kata ayah Haaland, Alf-Inge, kepada TV 2 Norwegia.

Laga terakhir Dortmund tahun ini adalah saat mereka akan menghadapi Hertha Berlin 18 Desember. Erling Haaland saat ini kemungkinan akan tampil ketika mereka bertemu Eintracht Frankfurt pada 8 Januari.

Borussia Dortmund saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan 24 poin dari 10 pertandingan, terpaut satu poin dari Bayern Munich yang masih di puncak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *