Chelsea Tak Akan Sia-sia Jika Keluarkan 3 Triliun Untuk Penyerang Sekelas Haaland

Indonewsdaily.com – Chelsea yang telah dikabarkan tertarik kepada Erling Haaland yang harganya saat ini bahkan telah mencapai 175 juta euro. Meski dengan demikian, Chelsea dinilai tidak akan mau rugi menebus Haaland semahal itu.

Haaland yang saat ini telah menjadi salah satu pemain yang paling diincar pada bursa transfer musim panas ini. Striker milik Borussia Dortmund itu telah menjadi perhatian banyak klub top Eropa karena performanya yang sangat impresif.

Haaland yang begitu melihatkan ketajamannya dengan sudah menghasilkan 57 gol hanya dalam 59 kali penampilan sejak gabung Dortmund pada bulan Januari tahun lalu. Di sepanjang musim 2020/2021, striker asal Norwegia itu telah berhasil mencetak total 41 gol.

Chelsea yang saat ini disebut-sebut telah menjadi salah satu klub yang terpikat kepada Erling Haaland. The Blues juga disebut harus mengeluarkan dana bahkan mencapai 175 juta euro (sekitar Rp 3 triliun) untuk mendaratkan striker yang telah berusia 21 tahun itu ke Stamford Bridge.

Direktur Teknik RB Leipzig, Christopher Vivell, telah meyakini harga semahal itu memang sepadan untuk Haaland. Dengan usianya yang masih sangat muda, Haaland juga telah diprediksi bakal mendominasi sepakbola selama bertahun-tahun ke depan.

“Ketika saya telah melihat bursa dan melihat kepada siapa uang dengan total sebanyak itu akan saya habiskan, dia juga mungkin adalah salah satunya atau dua,” ujar Vivell kepada SportBILD seperti dilansir Metro.

“Kalau Anda saat ini bisa mengamankannya sekarang dan telah membayar sebanyak itu untuk dia, Anda tidak akan membuat kesalahan karena dia memang saat ini masih muda.”

“Apalagi Anda akan memberi kontrak selama lima tahun, dan Erling sudah menjamin sesuatu kepada anda. Kalau dia bebas cedera, dia kemungkinan besar bisa sangat dominan dalam 10 atau 12 tahun ke depan seperti Cristiano Ronaldo,” katanya.

Borussia Dortmund yang selaku klub pemilik Erling Haaland sudah beberapa kali menegaskan kalau mantan pemain klub Molde itu tidak akan dijual pada musim panas ini. Haaland juga masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *