Inggris Terancam Saksi UEFA, Karena Ulah Suporternya Saat Final EURO 2020

Indonewsdaily.com – UEFA yang saat ini akan mendakwa Inggris yang telah membuat onar di laga final Euro 2020, yang telah melibatkan suporternya. The Three Lions saat ini di bawah bayang-bayang sanksi.

Final Euro 2020 yang telah mempertemukan antara Italia vs Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Laga yang telah dimenangkan Gli Azzurri melalaui adu penalti 3-2, setelah berimbang 1-1 selama 120 menit.

Mewarnai laga final sengit itu, fans tuan rumah telah dinilai bertindak kelewat batas. Banyak yang telah melakukan pelanggaran dari sebelum pertandingan, hingga laga tuntas.

Sebelum laga, terlihat para suporter yang tanpa tiket nekat untuk menerobos Stadion Wembley. Mereka juga telah terekam saling pukul saat mereka memaksa masuk ke dalam stadion.

Kemudian, UEFA yang saat ini telah memaparkan ada empat pelanggaran yang telah dilakukan oleh fans Inggris di dalam stadion. Pelanggaran itu adalah dengan menerobos lapangan dan melempar benda-benda ke dalam lapangan, membuat gangguan selama lagu nasional berkumandang, serta menyalakan flare.

Pelanggaran itu saat ini diselidiki oleh UEFA. Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA akan mengusut kelakukan fans Inggris.

Tentu ada imbasnya, yakni Inggris saat ini telah terancam sanksi atas kelakukan suporternya sendiri. Melansir dari Guardian, Inggris yang terancam sanksi larangan untuk menghadirkan penonton di laga internasional selanjutnya. Pertandingan antara Harry Kane dkk di UEFA Nations League juga akan berpotensi digelar tanpa penonton.

Inggris yang saat itu sebenarnya punya agenda internasional pada bulan September mendatang, yakni di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Namun, sanksi UEFA dinilai akan membuat Inggris harus dihukum pada pertandingan yang berada di bawah naungan UEFA secara langsung.

Di ajang Euro 2020, Inggris yang sebelumnya juga sudah terkena denda sekitar 30 ribu Euro dari UEFA, juga karena ulah suporternya saat itu. Pada pertandingan babak semifinal, pendukungnya yang saat itu kedapatan telah menyorot laser ke kiper Denmark, Kasper Schmeichel, saat dirinya hendak menjaga tendangan penalti yang dilakukan oleh Harry Kane di babak tambahan.

Selain Inggris, Hongaria juga sudah kena hukuman dari UEFA. Teriakan rasis dan homofobia yang dilakukan di Puskas Arena membuat Hongaria didenda 100 ribu euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *