Insomnia? Coba Konsumsi 5 Makanan yang Bisa Buat Tidur Lebih Nyenyak Ini

Indonewsdaily.com- Banyak orang mengalami sulit tidur, kesulitan untuk tidur atau insomnia disebabkan oleh banyak hal, seperti cemas dan stres. Sejumlah orang bahkan lebih memilih mengkonsumsi obat agar dapat tidur dengan nyenyak.

Namun sebenarnya ada banyak cara cara alami untuk mengurangi atau mengatasi kesulitan tidur ini. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang dapat membuat tidurmu jadi nyenyak.

1. Nasi
Nasi yang merupakan makanan pokok orang Indonesia menjadi andalan untuk mengatasi kesulitan tidur di malam hari. Hal ini karena kandungan karbohidrat di dalam nasi.

Sebuah studi dari Jepang menyebutkan bahwa orang yang sering makan nasi memiliki kualitas tidur lebih baik dibandingan mereka yang mengonsumsi roti. Namun, konsumsi karbohidrat ini harus dikombinasikan dengan makanan berprotein tinggi.

Sebagai contoh kamu bisa makan nasi putih dengan lauk ikan berprotein tinggi. Seperti telur, daging merah, dan ikan laut. Lengkapi juga dengan beragam olahan sayur.

2.Kacang-kacangan
Kacang juga bisa kamu jadikan alternatif makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk memperbaiki kualitas tidur. Jenis kacang banyak ragamnya, mulai dari almond, kacang mede, hingga pistachio.

Kacang dapat membantu tidur lebih nyenyak karena di dalamnya mengandung melatonin, magnesium, dan zinc. Manfaat konsumsi kacang untuk tidur nyenyak ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang mengatakan kalau orang dewasa yang mengalami insomnia dapat tidur dengan nyenyak setelah mengonsumsi kacang-kacangan.

Kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan secara langsung. Namun, kamu bisa juga mencampurkan kacang-kacangan ini dengan yogurt dan salad yang nikmat.

4. Susu
Susu salah satu minuman sehat yang banyak dikonsumsi setiap harinya. Selain menyehatkan untuk tulang, susu juga baik untuk mengobati insomnia.

Ini karena susu mengandung melatonin yang berguna dalam menyediakan hormon tidur. Ada juga kandungan vitamin B dan vitamin D yang bisa juga membuat dirimu tidur lebih nyenyak.

5. Kiwi
Kiwi adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C, vitamin E, kalium, dan folat. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi 2 buah kiwi 1 jam sebelum tidur dapat membuat pasien insomnia tidur lebih nyenyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *