Isoter Terapung KM Tidar Fasilitas Lengkap dan Layanan Prima

Indonewsdaily.com, Jayapura – Penyebaran Covid-19 di Tanah Air bisa dibilang mulai melandai dengan diterapkannya kebijakan PPKM di provinsi, kabupaten dan kota. Pemerintah terus berupaya menekan lajunya dengan menghimbau masyarakat untuk melakukan isoman (isolasi mandiri), namun isoman dinilainya kurang efektif.

Baru – baru pemerintah mengupayakan dengan menghimbau masyarakat yang terinfeksi Covid-19 melalui program isoter (isolasi terpusat). Papua sendiri memiliki tempat isoter terapung yakni di KM Tidar.

Berkunjung ke Isoter terapung KM Tidar menjadi salah satu agenda kunjungan kerja (kunker) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Menpora Zainudin Amali di wilayah Provinsi Papua.

Dalam kesempatan itu, Sigit mengajak kepada masyarakat Papua yang terpapar Covid-19 untuk melakukan isolasi di isoter terapung KM Tidar. Menurut informasi yang didapat terutama dari pasien yang dirawat di Isoter Tidar, mereka mengaku mendapat pelayanan prima dengan diawasi tenaga kesehatan secara intensif dan ditunjang fasilitas yang lengkap.

“Saya tadi sempat melakukan interaksi langsung dengan pasien yang berada di Isoter terapung KM Tidar secara virtual, mereka mengaku fasilitas kesehatannya lengkap dan dilayani /pengawasan intensif dari para nakes, “tutur Sigit, Jum’at (27/8/21).

Menurutnya, ia dan Panglima TNI merasa puas dan mengucapkan terimakasih kepada para pasien yang dirawat yang terus terang menceritakan fasilitas dan pelayanan yang prima.

Sigit berharap kepada warga yang merasakan kepuasan selama melakukan isolasi di isoter bisa memberitahukan kepada sanak saudara yang terpapar Covid-19 untuk melakukan isolasi di isoter ketimbang isoman.

“Harapan kami saudara – saudara yang merasa puas saat dirawat di Isoter terapung KM Tidar, Papua, bisa mengajak kepada keluarga, sahabat dan kerabat yang terinfeksi untuk melakukan isolasi di isoter dari pada isoman, “tandasnya.

Menilik tempat, fasilitas, dan layanan yang dimiliki KM Tidar sedikitnya ada dua keuntungan yang dirasakan pasien. Pertama, Fasilitas yang lengkap serta ditopang dengan pelayanan nakes yang prima tentu akan berbuah kesembuhan pasien lebih cepat, dan kedua, Mencegah penularan Covid-19 ke orang lain lebih rendah.

Isoter Kapal Terapung ditunjang dengan fasilitas yang lengkap dengan memaksimalkan ketersediaan obat – obatan yang ada, tenaga dokter yang sudah disiapkan, pengawasan intensif tentu angka harapan kesembuhan menjadi lebih baik dan cepat.

Disamping mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang melakukan isolasi, Sigit pun mengucapkan terima kasih kepada para nakes yang terus berjuang tanpa kenal lelah merawat masyarakat yang terpapar Corona virus desease 2019 ( Covid-19) . (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *