Viral Anjing Ditembak Pria Tak Dikenal di Bukit Dieng

Indonewsdaily.com, Malang- Viral seekor anjing di kawasan diduga perumahan Bukit Dieng Kota Malang ditembak seseorang hingga mati. Bahkan, tidak hanya dibunuh, anjing yang sudah mati itu juga diseret oleh orang lainnya. Aksi penembakan anjing sempat terekam CCTV warga sekitar.

Dalam unggahan Vidio di Instragram dengan pemilik akun bernama Christian jhosuapale dari Yayasan Sarana Metta Indonesia dengan durasi vidio 1 menit 11 detik.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Yudho Riambodo mengaku akan mendalami kasus tersebut. Penyelidikan pun telah dilakukan oleh anggota Satreskrim Polresta Malang Kota.

“Kami akan coba dalami kalau viral, kami coba akan kami dari internal melakukan penyeledikan semoga ada hasil yang baik,” tutur Tinton dikonfirmasi, Jumat (27/8/2021).

Tinton juga menambahkan hingga kini dia belum menemukan laporan resmi dari pengunggah video atau pemilik anjing tersebut. “Hingga saat ini belum ada laporan terkait hal tersebut melakukan lidik di sana,” kata dia.

Tinton juga menambahkan, kasus penembakan anjing itu pun bisa ditindak pidana. Syaratnya adalah jika ditemukan penyalahgunaan senapan angin. Senapan angin, menurut dia, seharusnya digunakan untuk kepentingan olahraga menembak.

“Senapan angin tidak apa-apa buat latihan, tapi kalau buat nembak orang ya salah apalagi binatang. Karena binatang juga oleh negara ini juga dilindungi, kalau memang terbukti kita kenakan pasal 302,” kata dia.

Sementara itu, wartawan online ini juga sempat menghubungi salah satu pengunggah video berinisial M. Namun M, hingga kini belum bisa mengklarifikasi atau memperkenankan wartawan untuk datang ke tempat kejadian perkara. “Jangan dulu karena masih tidak diperkenankan,” ujarnya.

Dia pun berjanji dalam waktu dekat akan melaporkan kejadian ini ke Polresta Malang Kota. “Nanti saja jika di sana kami akan lakukan klarifikasi juga,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *