Jembatan Memberamo Ngujil Dibongkar, Warga dan Pemborong Gelar Selamatan

Indonewsdaily.com, Malang- Jembatan Memberamo Ngujil yang terletak di wilayah Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang resmi ditutup mulai tanggal 20 September sampai 3 bulan kedepan. Penutupan jembatan ini guna dilakukan pembongkaran total.

Sebelum dilakukan pembongkaran total, pihak pemborong jembatan bersama warga sekitar melakukan selamatan diatas jembatan Memberamo Ngujil.

“Kita lakukan selamatan dulu dengan nasi tumpeng dan memohon pada Allah SWT agar selama proses pembongkaran dan pembangunan jembatan ini diberikan kelancaran serta keselamatan bagi para pekerja,” terang Joko Risdanto selaku Konsultan dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Kota Malang, Senin (20/9/2021)

Sementara Babinkabtimas Kelurahan Bunulrejo Aiptu Hari Sunaryo mengatakan, selama proses pembangunan jembatan Memberamo Ngujil ia menghimbau warga khususnya Bunulrejo dan warga lainnya agar bersabar dulu baik yang mau ke pasar Bunul atau ke makam Ngujil agar mencari jalur alternatif selama pelaksanaan pembangunan jembatan ini .

“Selama 3 bulan ini, akses ke jembatan Memberamo baik dari arah Utara ( Ngujil) atau selatan ( pasar Bunul ) untuk itu kami memohon pada bapak, ibu dan penguna jalan lain agar bisa melewati jalur alternatif,” terangnya.

Ditambahkan Hari, bagi warga peguna jalan kaki baik tujuan ke pasar Bunul maupun ke pemakaman Ngujil, bisa melewati jembatan jambu yang sudah disiapkan pemborong jembatan Memboramo Ngujil.

“Tapi kalau penguna motor atau ambulans menuju makam silahkan cari jalur alternatif lain namun khusus pejalan kaki bisa kita kasih akses melewati jembatan bambu disisi timur jembatan,” kata Hari pada Indonewsdaily.com.

“Sekali lagi saya memohon pengertian serta kesabaran pada bapak ibu penguna jalan di jembatan Memberamo Ngujil ini demi kelancaran pembangunan serta keselamatan dan kebaikan kita bersama,” tutupnya.(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *