Jumlah Siaran Ligue 1 Meningkat Semenjak Kepindahan Messi ke PSG

Indonewsdaily.com – Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain berdampak besar pada Ligue 1. Messi bergabung dengan PSG musim panas lalu setelah kontraknya di Barcelona berakhir. Kepindahan bintang Argentina itu menjadi salah satu transfer yang menggemparkan dunia sepakbola.

Sejauh ini, performa Messi bersama PSG belum optimal. Dia baru tampil lima kali di Ligue 1 dan belum mencetak gol atau assist.

Namun, kehadiran Messi di PSG telah membuat perbedaan di luar lapangan. L’Equipe melaporkan bahwa penayangan Ligue 1 telah meningkat.

Menurut laporan media Prancis, beIN Sports telah menandatangani 50 kontrak menonton internasional untuk Ligue 1. Ligue 1 sekarang disiarkan di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

beIN Sports membayar 75 juta euro per musim untuk menyiarkan Ligue 1 di luar negeri. Sejak kedatangan Messi di PSG, sejumlah kontrak siaran baru telah ditandatangani untuk periode 2021-2024, termasuk di Belgia, India, Vietnam.

Kepindahan Lionel Messi ke PSG memang menarik minat banyak penonton. Pertandingan debutnya melawan Reims pada bulan Agustus memecahkan rekor pemirsa TV di Prancis dan Spanyol.

Peningkatan siaran juga terlihat pada pertandingan PSG melawan Marseille pada 24 Oktober. Peningkatan sebesar 76 persen terlihat di Afrika Utara dan Timur Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *