Kalau Ada Juru Kunci yang Lakukan Pungli, Resiko Silahkan Tanggung Sendiri

Indonewsdaily.com, Malang- Tongkat estafet kepemimpinan UPT Pemakaman Kota Malang telah dialihkan saat polemik dugaan pungli dan penggelapan insentif pemakaman Covid-19 menyeruak. Kini Kepala UPT Pemakaman Kota Malang yang baru mengingatkan agar tak ada pungli dibawah kepemimpinannya.

“Kalau masih ada ditemukan pungutan liar, silahkan ditanggung sendiri,” ujar Subaedi, Kepala UPT Pemakaman DLH Kota Malang, Minggu (19/9/2021).

Subaedi mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan pengarahan kepada seluruh juru kunci pemakaman di Kota Malang untuk tidak melakukan pungutan liar kepada keluarga jenazah saat pemakaman protokol Covid-19.

“Kemarin saya sudah mengingatkan kepada semua juru kunci terkait pungli itu jangan sampai. Sudahlah itu masa lalu, tapi sekarang jangan sampai terjadi lagi,” jelasnya.

Adapun Pemkot Malang telah menganggarkan dana untuk insentif pemakaman Covid-19 senilai Rp 1,5 juta. Maka keluarga jenazah Covid-19 tak perlu lagi mengeluarkan biaya pemakaman.

Dia mengaku kalau masalah pungutan liar merupakan masalah serius dan berat. Untuk itu pihaknya selalu mengingatkan kepada para juru kunci pemakaman di Kota Malang terkait tindakan pungli.

“Di rapat koordinasi selalu saya sampaikan seperti itu kepada teman teman juru kunci,” ucapnya.

Subaedi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menelusuri pihak pihak yang masih melakukan pungli kepada keluarga jenazah Covid-19 di Kota Malang.

“Ini yang memang masih perlu saya kupas bareng. Karena saya juga menyampaikan kepada teman teman, tugas saya ini berat. Saya harus bisa merubah hal semacam itu,” ungkapnya.

Kini pihaknya juga masih melakukan penyelesaian pendataan pembayaran pemakaman Covid-19 yang masih tertunda.

“Sementara ini saya masih konsen di pemakaman dulu. Karena saya harus menyelesaikan data data pembayaran yang kemarin sempat tertunda. Mungkin setelah itu saya akan menata personil,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *