Papua  

Kapolda Papua: Ibadah dan Doa Bersama Diharapkan Jadi Spirit Kontingen Papua

Indonewsdaily.com, Jayapura –Menyambut perhelatan PON XX Papua Tahun 2021. Kontingen PON Papua melaksanakan Kegiatan Ibadah dan Doa Bersama bertempat di Ballroom Lantai II Suni Hotel & Convention Kota Jayapura, dengan tema “Torang Bisa! Papua Juara” yang di Koordinir oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Kamis 23 September 2021.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Tni Ignatius Yogo Triyono, Danlantamal X Jayapura Brigjen Tni (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, .Kepala Biro Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Provonsi Papua Daniel Pahabol, S.Pd.,M.M., Ketua MUI Provinsi Papua KH Syaiful Islam Al Payage, Para PJU Polda Papua Serta Tokoh agama, toko masyarakat, tokoh pemuda dan para Atlet Kontingen Provinsi Papua.

“Kegiatan Ibadah dan Doa bersama ini kita laksanakan, saya mengharap dukungan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung event empat tahunan yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) perhelatannya semakin dekat, kita satukan visi bahwa inilah saatnya kita menunjukan eksistensi Papua tanpa adanya gangguan Politik dan Keamanan, “kata Fakhiri.

Beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Pemrov Papua bersama stakeholder terkait agar PON berjalan aman dan lancar di tengah pandemi.

Seperti percepatan Vaksinasi yang dijalani pemuka agama dengan harapan bisa menjadi stimulus bagi masyarakat dan merupakan strategi pencegahan dan penekanan laju penyebaran Covid 19 di Bumi Cenderawasih.

Kapolda memperkirakan sebanyak 22.000 orang yang akan berkunjung ke Papua selama perhelatan akbar ini PON XX Papua.

Program vaksinasi selain berguna untuk perlindungan individu, vaksinasi juga dilaksanakan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) yakni ketika sebagian besar populasi masyarakat kebal terhadap penyakit menular tertentu, maka akan mampu memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal.

“Vaksinasi merupakan jalan untuk keluar dari masa krisis pandemi Covid 19 ini, manfaat vaksinasi perlu disampaikan ke keluarga atau kerabat, “imbuhnya.

Fakhiri menyampaikan apresiasi atas progres vaksinasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, TNI–Polri serta stakeholder terkait, di empat klaster penyelenggara PON serta kabupaten penyangga yang sudah mencapai 60%. Diharapkan vaksinasi sudah mencapai 70 % dari total target sasaran saat PON digelar nanti.

Saat ini Papua menjadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia dan negara-negara tetangga, apakah provinsi paling timur Nusantara itu mampu melaksanakan PON dengan baik, aman, dan damai.

PON XX Papua merupakan sebuah tantangan yang tidak bisa dibebankan kepada salah satu komponen saja, namun menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat, baik pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota.

“Seluruh elemen masyarakat memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menyukseskan PON XX Papua Tahun 2021, “tandasnya.

Sebagai Tuan Rumah, Papua telah menyiapkan 1.312 orang, terdiri dari 945 atlet, 367 pelatih dan official. Diharapkan kontingen untuk tetap semangat dengan saling membangun komunikasi dan menjunjung tinggi sportifitas. Sebagai bagian dari komitmen terhadap prestasi atlet.

Diharapkan dengan dilaksanakannya ibadah dan doa bersama mampu menjadi spirit bagi para atlet untuk dapat mencapai prestasi tinggi dengan membawa pulang medali.

“Sekali lagi saya mengajak, mari tunjukkan konsistensi kita dalam membangun Papua, berkomitmen dan bertekad untuk mengakselerasi pembangunan kesejahteraan Provinsi Papua tercinta, sukses prestasi di bidang olahraga selaras dengan kesuksesan di bidang pembangunan guna mencapai kesejahteraan bersama, “pungkas Fakhiri. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *