Kapolresta Malang Terjunkan Tim Trauma Healing dan Fokus Pulihkan Kesehatan Siswoyo

Indonewsdaily.com, Malang- Terkait viralnya Siswoyo yang sakit lumpuh dan dirawat oleh kedua anaknya bernama Muhammad Ilham sama Muhammad Rizky, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto turunkan Tim Trauma Healing serta fokus kesehatan Siswoyo (49) warga Tlogomas Kota Malang.

“Kita melihat bagaimana kita bisa berada di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban sosialnya. Tujuannya utama kita adalah memberikan kesehatan, kesembuhan (Siswoyo) yang paling utama,” ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pihaknya akan terus koordinasi dengan RSSA Malang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang untuk bisa mengambil langkah kesembuhan. Ditambahkan Buher paggilan akrab AKBP Budi Hermanto, kondisi terbaru Siswoyo sudah lebih baik dan pada Rabu (25/8) menjalani CT-scan untuk melihat apakah dugaan adanya tumor itu benar atau tidak.

“Awal evakuasi kan ada dugaan tumor. Hari ini akan dilakukan CT-scan, untuk hasilnya yang berhak memberitahukan adalah dokter ahli di bidangnya,” tuturnya.

Tidak sampai disitu, lanjutnya pihaknya juga terjunkan Tim Trauma healing untuk melakukan pendekatan kepada dua anak Siswoyo yakni Muhammad Ilham (10) dan Muhammad Rizky (4).

“Dari Minggu tim trauma healing sudah turun menemui anak pak Siswoyo untuk melakukan pendekatan, memang lebih ingin tinggal sementara pada tetangganya yang memang mengaku panti asuhan,” ucap dia.

Ditegaskan Buher terlebih lanjut
untuk biaya perawatan Siswoyo sendiri rencananya akan dicover menggunakan BPJS.

“Tapi kalau BPJS tidak bisa mengcover, banyak juga relawan yang sudah mendonasikan uangnya. Kalau masalah biaya mungkin kita tidak perlu khawatir, udah banyak di Malang Raya ini khususnya Kota Malang banyak relawan, banyak orang-orang yang ingin berbagi, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *