Menikmati Tahu “Tahwa” Kuliner yang Pas untuk Menambah Imun Tubuh

Indonewsdaily.com, Malang- Masa pandemi ini banyak masyarakat berburu kuliner berbahan jahe atau sereh. Tak ada salahnya jika mencoba jajanan khas negara cina ini yakni Tahwa atau kembang tahu.

Kuliner ini berbentuk minuman hangat yang di kombinasi dengan kembang tahu dan di siram kuah berbahan jahe, sereh, gula merah serta rempah-rempah lainnya. Olahan ini kalau di Indonesia biasa disebut tahwa. Kuliner ini paling cocok disantap di malam hari, saat cuaca dingin, atau di musim hujan.

Karena minuman ini menggunakan kuah jahe yang bisa menghangatkan tubuh. Kembang tahunya pun terasa lembut, cocok di santap saat tak enak badan.

Di Kota Malang, salah satu kuliner minuman tradisional ini bisa anda temukan di kedai “TAHWA.QU” yang berada di jalan Tirto Utomo nomor 3 Landungsari Kota Malang.

Pemilik kedai Ibu Triastuti menuturkan, minuman tradisional ini mempunyai beragam manfaat bagi tubuh. Penggemarnya adalah mereka yang memang mengetahui manfaat dari tahwa yang terasa hangat saat disantap.

“Dalam situasi pandemi dan PPKM yang terus diberlakukan ini. Penjualan Tahwa tetap saya dipertahankan, meskipun penjualan menurun drastis,” tuturnya kepada indonewsdaily.com, Kamis (26/8/2021).

“Alhamdulilah terbantu penjualan melalui online, banyak pesanan untuk orang yang lagi isoman. Bahkan mereka berpesan jangan sampai tutup. Selain itu ada juga langganan orang keturunan China,” ungkapnya.

Selain minuman Tahwa, di Kedai TAHWA.QU juga menyajikan minuman lainnya seperti Sekoteng, Ronde, Skoteng Jakarta, Tahwa Ronde Campur, Wedang Jahe. Yang harganya cukup terjangkau. Dua tahun membuka kedai TAHWA.QU, Ibu Triastuti dibantu anaknya Triwahyu.

Kedai bu Tri buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga Satu porsi di bandrol mulai dari Rp 8 ribu.

“Karena Tahwa termasuk makanan yang susah untuk membuatnya, kita utamakan kebersihan dan rasa,” jelas Triwahyu.

Salah satu pelanggan setia linda mahasiswa unmuh jutusan hukum semester akhir mengatakan bahwa sering sekali nongkrong di sini

“Sering mas apalagi klo pas kondisi badan gak fit aku pasti beli Tahwa di sini,” terangnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *