Kapolri Serahkan Unit Generator Oksigen di SD Inpres Jayapura

Indonewsdaily.com, Jayapura – Dalam kunjungan kerja di wilayah Provinsi Papua, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto menyerahkan satu unit Generator Oksigen guna penanganan penyebaran kasus Covid-19 di Bumi Cendrawasih saat berkunjung di sebuah sekolah dasar.

Listyo berharap dengan diserahkannya generator oksigen dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan oksigen bagi masyarakat Papua.

Penyerahannya dilakukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat berkunjung dan meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD Inpres Harapan atau Sekolah Lentera Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Saya berharap dengan bantuan alat ini, mudah – mudahan bisa membantu kebutuhan oksigen bagi masyarakat di tengah-tengah Pandemi Covid-19, “kata Listyo saat menyerahkan generator oksigen secara simbolis, Jum’at (27/8/21).

Mantan Kapolda Banten itu menerangkan, bahwa alat itu memiliki kemampuan pengisian sebanyak 12 tabung oksigen per hari ukuran 6M3 atau 72 tabung oksigen ukuran 1M3.

Dalam kesempatan yang sama mantan Kabareskrim Mabes Polri itu menyerahkan bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi bagi masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19. “Ada bansos juga dari bapak presiden semoga bermanfaat, “imbuhnya.

Dari tinjauan vaksinasi di SD Lentera Harapan, Kapolri yang didampingi Panglima TNI melanjutkan kegiatan dengan meninjau vaksinasi massal di GOR Kota Waringin Kotaraja Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Pada kunjungan vaksinasi massal di GOR Kotaraja, Jenderal Bintang 4 itu menilai masyarakat Provinsi Papua sangat antusias dalam menerima suntikan vaksin guna terbentuknya imunitas tubuh menghadapi Corona virus desease.

“Antusiasme warga Papua untuk mendapatkan vaksinasi sangat bagus. Kami menerima informasi dari pihak Dinas Kesehatan, bahwa capaian target vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 47 persen dan sebanyak 29 persen di vaksinasi tahap kedua, “terangnya.

Diakuinya, pemerintah sangat senang akan hal ini yang berarti kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi terus bertambah dari hari ke hari.

“PON XX Papua akan segera digelar, oleh karena itu percepatan dan target vaksinasi yang telah ditetapkan presiden segera dikejar dan bisa terpenuhi, agar laju penyebaran Covid-19 di Papua bisa ditekan, “ucapnya.

Jauh – jauh hari Pemerintah RI telah menghimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk melakukan percepatan vaksinasi terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Venue – venue PON XX.
Pemerintah menargetkan sebesar 80 persen masyarakat sekitar Venue sudah menerima vaksinasi. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *