Kepolisian Kerahkan Kekuatan Maksimal Amankan PSU Nabire

Papua257 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Sejumlah pasukan pengamanan kepolisian dari beberapa daerah di Provinsi Papua tiba di Nabire. Pasukan (personil) Bantu Komando Operasi (BKO) tiba di Nabire sejak 21-22 Juli 2021.

Sedikitnya ada 3 kesatuan BKO yang siap mengamankan PSU Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020. Ketiga kesatuan itu yakni, Polres Biak, Polres Waropen dan Brimob Batalyon C Kompi 1 Pelopor Polda Papua.

Kedatangannya disambut langsung Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH, MH, didampingi Kabag Ops, Kapolsek KP3 Laut, Kapolsek Kota Nabire dan Kasubag Bin Ops.

Dalam sambutannya Kariawan Barus mengucapkan rasa terima kasih ke seluruh pasukan (personel) BKO atas kedatangan dan kesiapannya membantu pengamanan PSU Nabire.

“Personel BKO ini ditugaskan dari masing – masing kesatuan kepolisian yang telah melewati latihan pengamanan. Mereka akan kami tempatkan di beberaps titik pengamanan terutama pengamanan logistik yaitu tempat penyimpanan kotak suara,” kata Kariawan Barus, Jumat (23/7/2021).

Diterangkan Kapolres Nabire personil BKO akan ditugaskan selama berlangsungnya PSU hingga pelaksaanaan rapat pleno yang digelar KPU Nabire.

“Mereka ditugasi menjaga logistik dan pengamanan selama PSU hingga rapat pleno KPU Nabire,” tambahnya.

Barus pun berpesan kepada seluruh anggota BKO yang ditugasi di Nabire untuk bisa menjaga kesehatan dan mematuhi prokes. Katena di Kabupaten Nabire kasus positif Covid-19 sedang mengalami kenaikan.

Dikutip dari beberapa media on line, salah satu pasukan BKO PSU Kab Nabire berasal dari Polres Biak Numfor sekitar 50 personil.

“Jaga diri dan nama baik kesatuan, kalian harus bisa nenjadi pengayom masyarakat,” pesan Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yosefh saat melepas keberangkatan anggotanya di Pelabuhan Biak Numfor.

Andi menegaskan sebagai anggota yang diperbantukan kendali komando berada dibawah Kapolres Nabire, ia berharap pasukannya bisa menghormati dan mematuhi Kapolres Nabire sebagai Komando operasi.

“Pulang dan pergi dalam keadaan sehat dan selamat, jaga nama baik institusi dan jaga kesehatan selama di Nabire karena di sana penyebaran pandemi corona juga sedang meningkat,”pungkasnya. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *