Sebanyak 13 Ribu Nakes Kota Malang Sudah Tervaksin Dosis Ketiga

Indonewsdaily.com, Malang- Sekitar 13 ribu tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Malang hampir 76 persen sudah tervaksin booster atau dosis ketiga, Kamis (2/9/2021).

“Dari sekitar 13 ribu nakes di Kota Malang sudah mendapatkan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Tidak ada kendala dalam pelaksanaannya karena memang vaksinasi ini dibutuhkan oleh tenaga kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Khusnul Muarif.

Dijelaskan Kadinkes kota Malang, pelaksanaan vaksinasi booster pada tanggal 6 September 2021 mendatang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dokter gigi yang tidak praktik di rumah sakit atau di klinik (praktik mandiri).

“Kemudian ada juga vaksinasi di RS Lavalette Malang bagi para perawat dan bidan yang praktik mandiri. Targetnya kita dapat menyelesaikannya secepat mungkin karena boosternya ini tinggal sekitar empat ribuan saja,” jelas Kadinkes Kota Malang.

Terkait vaksinasi booster bagi masyarakat yang meminta , dr Khusnul menegaskan pihaknya hanya melakukan sesuai instruksi Menteri Kesehatan.

“Kementerian Kesehatan mengeluarkan dosis ketiga ini untuk tenaga kesehatan jadi kita habiskan dulu untuk tenaga kesehatan. Jika tenaga kesehatan sudah tervaksin semua, kalau ada regulasi lagi nanti baru kita laksanakan sesuai regulasi yang keluar nanti,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *