Kronologi Tebing Longsor Di Wonosari Sebabkan Satu Orang Petani Tertimbun

Indonewsdaily.com, Malang – Tebing yang mengalami longsor di desa Bangelan Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, sore tadi dan membawa korban seorang petani yang saat belum ditemukan akibat tertimbun tanah longsoran.

Korban diketahui bernama Pak Cukup (63) warga Jalan Kalimantan 4 RT 12 RW 04 Dusun Krantil Desa Karangrejo Kecanatan Wonosari.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menceritakan kronologi sebenarnya peristiwa ini pada awak media malam ini.

Kronologi, sekitar pukul 12.00 WIB hujan dengan intensitas sedang di desa karangrejo, umumnya di kecamatan Kromengan perbatansan dengan desa Bangelan Kecamatan Wonosari. Namun sebelum peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama istrinya sedang melalukan pembersihan bekas longsoran dengan volume kecil, yang berupa meterial bebatuan cadas dan beberapa pepohonan sampai siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

“Dugaan saat itu korban (Pak Cukup) hendak di ajak pulang sama istrinya namun tidak mau dan korban tetap melanjutkan pekerjaannya membersihkan material longsoran.” jelas Sadono pada awak media, Minggu (28/11) malam.

Ditambahkan Sadono, selang beberapa waktu sampai pukul 15.09 WIB, istri korban kembali ketempat atau lokasi suaminya yang sedang melakukan pembersihan.

“Tiba-tiba longsoran semakin membesar dan istri korban mengetahui kalau suaminya tidak ada ditempat, terus dilaporkan ke warga sekitar.” Imbuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Sadono, keberadaan korban masih belum diketahui, petugas PUSDALOPS PB BPBD Kabupaten Malang masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak secara manual dengan dibantu warga sekitar.

“Karena lokasi kejadian tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor baik Roda dua maupun maupun roda empat, maka penangan dilakukan secara Manual,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *