Liga Champions: Chelsea Berhasil Tundukkan Juventus 4-0

Indonewsdaily.com – Chelsea mengalahkan Juventus 4-0 di Stamford Bridge. Hasil ini membawa The Blues mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea menjamu Juventus di Stamford Bridge pada matchday kelima Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Chelsea menguasai permainan sejak menit awal.

Mereka mampu memecah kebuntuan pada menit ke-25 melalui gol Trevoh Chalobah. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pasukan Thomas Tuchel semakin tak terbendung di babak kedua. Chelsea bisa menambah tiga gol lewat Reece James (56 menit) Callum Hudson-Odoi (58′), dan Timo Werner (90+5′).

Kemenangan 4-0 ini sekaligus memastikan Chelsea menyegel tiket 16 besar menemani Bianconeri. Mereka kini juga menggusur Juventus dari puncak klasemen.

Chelsea dan Juventus sama-sama mengoleksi 12 poin. Namun, The Blues unggul head to head.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah menguasai permainan di awal babak pertama. Chelsea mendapat peluang di menit ke-9. Tendangan sudut Reece James disambut dengan sundulan Trevoh Chalobah. Namun, sundulan Chalobah masih melebar.

Si Nyonya Tua memilih bermain menunggu guna meredam tekanan Chelsea. Pada menit ke-23, Chelsea mengancam lewat tendangan bebas James dari kiri yang langsung masuk ke gawang. Wojciech Szczesny sigap mengantisipasi tekanan ini dengan mampu menepis bola.

Chelsea memecah kebuntuan pada menit ke-25. Berawal dari sepak pojok Hakim Ziyech, bola membentur Antonio Rudiger sebelum menjadi liar di depan gawang. Chalobah bisa merebut bola untuk menggetarkan gawang Juventus.

Juventus nyaris membawa respons cepat pada menit ke-28. Bola terobosan Adrien Rabiot membebaskan Alvaro Morata.

Morata bisa melewati Edouard Mendy dengan tendangan chip. Thiago Silva menjadi pahlawan Chelsea dengan mampu memblok bola sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-36, James menghadirkan ancaman bagi gawang tim tamu. Menerima umpan panjang dari Callum Hudson-Odoi, James menguasai bola dengan baik sebelum melepaskan tembakan kuat dari kanan. Namun, Szczesny mampu menghentikan upaya ini.

Chelsea masih dominan hingga akhir babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk Tim Biru London menutup babak pertama.

Usai turun minum, Chelsea bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-55.

Umpan silang Ben Chilwell dari kiri diblok oleh Matthijs de Ligt. Namun, sundulan De Ligt justru mengarah ke James di sisi kanan kotak penalti. James melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok kanan gawang Juventus.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Bianconeri lagi. Hanya berselang dua menit, Chelsea bisa mencetak gol ketiga.

Ruben Loftus-Ruben Loftus-Cheek melewati dua pemain Juventus. Ia lalu menyodorkan bola ke Callum Hudson-Odoi yang bisa menyelesaikannya menjadi gol. Chelsea unggul 3-0 pada menit ke-58.

Tertinggal, Juventus memasukkan Paulo Dybala dan Moise Kean untuk menambah daya serang. Namun, Juventus masih kesulitan menghadirkan peluang berbahaya.

Pada menit ke-78, Paulo Dybala berusaha memanfaatkan bola liar dari lemparan ke dalam Juan Cuadrado. Upaya menembak masih melambung.

Juventus mencoba menekan di sisa pertandingan. Mereka mendapat peluang dari tendangan voli Winston McKennie. Kali ini, peluang Chelsea bisa digagalkan oleh Edouard Mendy.

Menjelang akhir pertandingan, Chelsea justru mampu mencetak gol. Mereka membuat terobosan lagi ke gawang Szczesny di masa injury time.

Umpan Ziyech dari sisi kiri bisa diselesaikan dengan baik oleh Timo Werner. Chelsea memimpin 4-0.

Skor ini bertahan hingga permainan usai.

Susunan Pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 37′), Jorginho (Saul Nigue 76′)z, Ben Chilwell (Cesar Azpilicueta 71′); Hakim Ziyech, Christian Pulisic (Timo Werner 72′, Callum Hudson-Odoi (Mason Mount 76′).

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Koni De Winter 80′), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Arthur 67′), Rodrigo Bentancur (Paulo Dybala 59′), Weston McKennie; Alvaro Morata (Moise Kean 67′), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 80′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *