Hasil Liga Champions dan Daftar 11 Tim yang Berhasil Lolos Babak 16 Besar

Indonewsdaily.com – Liga Champions telah menyelesaikan matchday kelimanya. Inilah 11 tim yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Liga Champions terus menarik. Masing-masing tim saling menyikut demi menjaga harapan untuk melangkah lebih jauh.

Tempat pertama dan kedua dalam grup akan maju ke babak 16 besar Liga Champions. Tempat ketiga akan maju ke Liga Europa. Tempat keempat, menyelesaikan kompetisi.

Matchday keenam Liga Champions pada Rabu (8/12) dan Kamis (9/12), akan menjadi penentuan beberapa tim seru!

Liga Champions telah merampungkan matchday kelima pada Rabu (24/11) dan Kamis (25/11) WIB.

Di Grup A, Manchester City berhasil mengalahkan PSG 2-1 dan memastikan posisinya sebagai pemuncak klasemen. City mengoleksi 12 poin dan PSG harus puas dengan delapan poin.

RB Leipzig dan Club Brugge berada di posisi ketiga dan keempat dengan masing-masing empat poin. Mereka masih bisa berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa.

Di Grup B, Liverpool memimpin dengan 15 poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tiga tim di bawah ini, masih berpeluang menjadi runner up!

Mereka adalah Porto yang mengoleksi lima poin disusul AC Milan dan Atletico Madrid sama-sama mengumpulkan empat poin.

Matchday keenam pada 9 Desember, Porto vs Atletico Madrid dan AC Milan vs Liverpool akan menjadi penentuan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan Liga Europa.

Ajax di Grup C mengunci tiket ke fase knockout dengan 15 poin. Telah dikonfirmasi bahwa Sporting akan menemaninya dengan sembilan poin dan Borussia Dortmund untuk Liga Europa dengan enam poin. Besiktas, jadilah juru kunci dengan 0 poin.

Grup D juga lengkap. Real Madrid dan Inter Milan dipastikan lolos dengan koleksi 12 dan 10 poin. Sheriff ke Liga Europa, dengan enam poin dan Shakhtar selesai dengan satu.

Bayern Munich dipastikan lolos dari Grup E Liga Champions dengan 15 poin. Barcelona memiliki tujuh poin dan Benfica dengan lima poin, keduanya akan saling menyikut di matchday terakhir.

Barcelona akan menghadapi Bayern Munich dan Benfica akan menghadapi Dynamo Kyiv. Jika Barca bermain imbang dan Benfica menang, maka Benfica lolos sebagai runner up karena menang head to head (menang 3-0 atas Barca di pertemuan pertama dan seri 0-0 di pertemuan kedua). Sementara, Dynamo Kyiv, dipastikan tumbang dengan koleksi satu poin saja.

Di Grup F, Manchester United memastikan ke babak 16 besar Liga Champions dengan 10 poin. Menariknya, Villarreal dan Atalanta akan saling sikut di laga terakhir, keduanya kini memiliki selisih satu poin, Villarreal tujuh poin dan Atalanta enam poin!

Di Grup G, keempat tim masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya dan juga ke Liga Europa. Lille mengumpulkan delapan poin, RB Salzburg tujuh poin, Sevilla enam poin, dan Wolsburg lima poin.

Di Grup H, Chelsea dan Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka sama-sama memiliki 12 poin, yang pada matchday keenam Liga Champions akan menentukan siapa yang menempati peringkat pertama dan peringkat kedua.

Chelsea akan menghadapi Zenit dan Juventus akan menghadapi Malmo. Zenit di peringkat ketiga dengan empat poin, dipastikan lolos ke Liga Europa karena Malmo hanya punya satu poin.

11 Tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions melalui hasil matchday kelima: Manchester City, PSG, Liverpool, Ajax, Sporting, Real Madrid, Inter Milan, Bayern Munich, Manchester United, Chelsea, dan Juventus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *