Inilah Kapten Terbaik Manchester United Versi Sir Alex Ferguson

Indonewsdaily.com – Selama era Sir Alex Ferguson, ada banyak kapten ikonik yang berada di Manchester United. Salah satu kapten yang dia sebut terbaik adalah…

Sir Alex Ferguson adalah manajer tersukses di Manchester United, tentunya juga di Premier League. Ferguson adalah manajer Manchester United dari 1986 hingga 2013.

Sir Alex telah memenangkan 13 gelar Liga Inggris, lima Piala FA, dan dua Liga Champions.

Dilansir dari Mirror, Sir Alex Ferguson baru-baru ini menghadiri peluncuran film ‘Robbo: The Bryan Robson Story’. Sebuah film dokumenter tentang kisah Bryan Robson, mantan pemain di Liga Premier dan pernah menjabat sebagai kapten tim nasional Inggris dengan 65 caps.

Bryan Robson juga bermain untuk Manchester United dibawah Sir Alex Ferguson. Robson bermain dari 1981 hingga 1994, dan membuat 193 penampilan di semua kompetisi. Posisi utamanya adalah sebagai gelandang tengah.

Selama menjadi pemain Sir Alex Ferguson, Bryan Robson telah menjalankan tugasnya sebagai kapten. Bagi Sir Alex, Robson adalah kapten terbaik yang pernah dia miliki!

“Dia adalah kapten terbaik yang pernah saya miliki,” kata Sir Alex.

“Para pemain menyukainya dan dia mampu memimpin tim dengan baik. Sulit bagi seorang kapten untuk bisa menyatukan tim,” lanjutnya.

Bagi Sir Alex Ferguson, Bryan Robson adalah kapten tim terlama yang dia miliki. Sir Alex sendiri memiliki beberapa kapten ikonik Manchester United seperti Eric Cantona, Roy Keane, hingga Gary Neville.

“Bryan Robson dicintai rekan satu timnya dan selalu dihormati. Dia bisa membantu saya mengambil keputusan, tanpa harus melihat ke sana. Dia punya nyali untuk itu,” pungkas Sir Alex sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *