Manchester United Tidak Punya Rencana Untuk Pecat Solskjaer

Indonewsdaily.com – Manchester United tidak memberikan perlawanan berarti saat dipermalukan Manchester City 0-2. Meski begitu, kursi manajer Ole Gunnar Solskjaer tetap aman.

Seruan agar Solskjaer dipecat kembali digaungkan usai kekalahan di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). Manchester United kalah setelah kebobolan lewat gol bunuh diri Eric Bailly dan kebobolan Bernardo Silva. The Red Devils buruk dalam kreasi sehingga tidak mampu mencetak gol balasan.

MU hanya mencatatkan lima kali percobaan (1 tepat sasaran) selama pertandingan. David de Gea sedikit menyelamatkan wajah tim tuan rumah setelah melakukan lima penyelamatan.

Hasil tersebut menandai kekalahan keenam Manchester United dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sedangkan di Liga Inggris, Cristiano Ronaldo cs sudah empat kali kalah dalam lima pertandingan terakhir.

Namun, United tidak memiliki rencana untuk memecat Solskjaer. Menurut laporan ESPN, sumber yang dekat dengan Solskjaer telah mengungkapkan bahwa Solskjaer akan terus melatih United setelah jeda internasional.

Disebutkan pula bahwa manajemen United memilih untuk mempertahankan Solskjaer setidaknya hingga akhir musim ini. Namun, keputusan itu masih bisa berubah jika posisi MU di Liga Champions musim depan terancam.

Manchester United saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin. United lima poin di belakang Liverpool di empat besar dan sembilan poin dari Chelsea di puncak.

Ole Gunnar Solskjaer masih aman karena hasil Manchester United di Liga Champions. Setan Merah masih memuncaki klasemen Grup F dengan dua laga tersisa, dan dipastikan lolos ke fase knock out jika bisa mengalahkan Villarreal pada matchday 5. Padahal keputusan Solskjaer berpotensi menimbulkan keresahan di skuatnya.

Sumber ESPN mengatakan Brendan Rodgers direncanakan sebagai pengganti Solskjaer jika United memutuskan untuk memecatnya. Namun, United sadar akan sulit mengeluarkan Rodgers dari Leicester City, terutama di tengah musim.

Mauricio Pochettino masih memiliki pengagum di Old Trafford tetapi masih terikat kontrak dengan Paris St. Germain hingga 2023. Sementara mantan bos RB Leipzig Ralf Rangnick sedang dipertimbangkan untuk jangka pendek, dia saat ini masih bekerja di Lokomotiv Moscow.

Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki kontrak di Manchester United yang berlangsung hingga 2024, setelah memperpanjang kontraknya di musim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *