Melihat Meriahnya Gelaran Sport Sunnah, Diikuti 200 Peserta dari Gen Z sampai Emak-emak

Papua235 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Sebanyak 200 peserta ikut berlaga dalam ajang Tour The Menase Beach Sport Sunnah Latber Panahan Horsebow dan Recurve 2021.

Lomba panahan yang bertujuan mempererat tali persatuan para pecinta archery se- Kabupaten Nabire dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3/4 Juli) di pantai wisata Menase Beach Nabire.

Ada 6 kategori yang dipertandingkan, yakni Anak, Akhwat, Recurve Individu, Recurve Beregu, Individu Horsebow dan Kategori Horsebow. Yang menarik dari ajang itu adalah kepesertaan para generasi zoomers dan emak – emak (ibu – ibu) yang cukup piawai dalam membidik sasaran.

Hj. Salma seorang direktris sebuah perusahaan terkemuka di Kabupaten Nabire yang berlaga di Kategori Akhwat Horsebow, menuturkan dirinya mulai berlatih beberapa hari saja.

“Sekitar 4 hari saya berlatih panahan tradisional (horsebow) ternyata belajar memanah cukup melelahkan dan butuh konsentrasi,” komentarnya di sela – sela penyerahan hadiah, Minggu (4/7/21).

Berikut para pemenang lomba panahan yang digelar Muslim Archery Nabire (MAN) dengan menempatkan 4 orang peserta di setiap kategori.

Kategori Anak, masing – masing atas nama Rafa, Suryo dan Isro. Kategori Akhwat, ada Devitalia, Dahlia, Hj. Salma dan Feriani. Recurve Individu atas nama M. Hatta, Hardi, Dirman dan H. Jimy.

Lomba Panahan pemenang Kategori Recurve Beregu, masing – masing pasangan Hatta / Hardi, Fajar / Zulkifli, Capopo / Safar dan Basri / Cambang.

Sedangkan di kategori Individu Horsebow dimenangkan M. Hatta, Safar, Parlan dan Arif. Rimayah, BAC I, SAN II dan BAC I BAC, masing – masing keluar sebagai juara dari kategori Beregu Horsebow.

Ketua Panitia Udin Mardin mengatakan, latber perlombaan panahan yang digelarnya merupakan upaya mensukseskan PON XX PAPUA yang akan digelar bulan Okrober 2021.

“Selain untuk mencari bibit baru pemanah di Nabire perlombaan ini sebagai dukungan kami akan suksesnya PON XX Papua,” tandasnya. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *