Mengabdi Dengan Aksi, Bergerak Dengan Hati, Karang Taruna Dusun Klepu Gelar Stand Donasi

Indonewsdaily.com, Temanggung – Pemerintah pertanggal 3 hingga 20 Juli memberlakukan PPKM Darurat dalam rangka menekankan tingginya angka penularan virus Covid-19 yang berlaku pada 44 kabupaten/kota di pulau Jawa & Bali, hal ini juga diterapkan di kabupaten Temanggung berdasarkan instruksi Bupati nomer 4 tahun 2021.

Untuk mengurangi dampak dari pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat ini, pengurus Unit Karang Taruna Bima Putra dusun Klepu, desa Klepu, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung menggalakan program bakti sosial untuk warga dusun Klepu yang terdampak pemberlakuan PPKM darurat ini, dengan mencari donasi sembako dari warga sekitar untuk kemudian di bagikan kembali kepada warga dusun yang membutuhkan, tim Bima Putra mendapatkan banyak sembako mulai dari minyak, gula, telur, kebutuhan MCK, dll.

Bakti sosial yang bertajuk “Mengabdi Dengan Aksi, Bergerak Dengan Hati” ini bertujuan untuk sedikit mengurangi beban beberapa warga yang terdampak PPKM Darurat secara ekonomi, selain itu bakti sosial ini juga bertujuan menujukan wujud kepedulian antar warga yang satu dengan lainnya.

“Jadi, kami galang donasi kepada warga Klepu untuk kemudian kami display di stand sekitar dusun Klepu yang nantinya ini juga diperuntukkan untuk masyarakat dusun Klepu secara menyeluruh, khusunya yang terdampak akibat PPKM ini,” ujar Dwi Agung Saputra Ketua Unit Karang Taruna Bima Putra, Senin (12/7/2021).

Sementara itu Diah Ayu Sudiyani menyampaikan bahwa dengan adanya giat ini dapat mempererat silaturahim antar warga baik orang tua, remaja bahkan anak-anak disamping itu juga dapat menjadi media untuk menyalurkan bantuan di masa seperti ini.

“Adanya kegiatan ini saya harap dapat semakin mempererat silaturahim antara sesama baik orang tua maupun remaja bahkan anak-anak.Selain itu, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan wadah ataupun perantara bagi individu maupun kelompok yang ingin berbagi dan kemungkinan masih bingung harus dibawa atau harus kemana menyalurkan bantuan tersebut,” tutur Mahasiswi UNIMMA tersebut.

Sementara Azis sangat berterimakasih atas diadakannya program ini, selain program yang positif harus selalu digalakan ini juga merupakan wujud nyata dari gerak karang taruna yang sesungguhnya, harus bisa terjun ke masyarakat, memahami dan mengerti bagaimana kebutuhan masyarakat yang real.

“Alhamdulillah temen-temen Karang taruna Bima Putra sudah membuat kegiatan yang baik ini, ini kan wujud nyata kegiatan atau tugas karang taruna, terjun ke masyarakat, ngerti kahanan wong cilik (tau keadaan orang kecil) yang secara langsung terdampak dengan adanya PPKM ini, semoga kedepannya makin memberi manfaat,” ujar Azis pada media.

Acara yang berlangsung hingga 20 Juli ini diharapkan dapat menjadikan alasan kompak dan solidnya teman-teman Bima Putra, selain itu juga tetap dapat bermanfaat bagi warga di masa Pandemi seperti ini.

“Kami berharap semoga kawan-kawan Bima Putra tambah kompak dan tambah solid, kemudian sedikit banyaknya dapat membantu siapapun terutama yang merasakan imbas PPKM secara langsung maupun tidak langsung,” pungkas Agung. (Yulian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *